Melalui HUT ke-74 RI, Kapolres Lubuklinggau Ajak Bangun Kesadaran Diri dan Tingkatkan SDM

17

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- SDM Unggul Indonesia Maju, merupakan slogan perayaan HUT ke-74 RI tahun 2019 yang bergema hampir di seluruh penjuru negeri.

Dalam memaknai Sumber Daya Manusia yang Unggul, Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono, SIK, MH dalam keterangan persnya (16/08/2019), mengisyaratkan bahwa SDM merupakan hal yang fundamental dalam membangun sebuah keberadaban.

“Semua lini, diperlukan SDM yang baik, tidak hanya secara intelektual namun emosional, etika, budaya, kulture yang baik juga harus ditanamkan kepada siapa saja, sebagai landasan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Menurut Kapolres, SDM yang baik akan berimplikasi terhadap Keamanan dan Ketertiban yang baik dalam lingkar kehidupan. Tingkat SDM seseorang yang baik, setidaknya akan mudah memahami aturan berlaku di Negara kita. Sehingga niat untuk melakukan sebuah kejahatan atau pelanggaran dapat diatasi dalam dirinya sendiri. “Contoh kecilnya, orang yang berpendidikan akan mudah memahami manfaat menggunakan HELM SNI untuk mencegah Fatalitas resiko kematian apabila mengalami Kecelakaan,” terangnya.

“Untuk itu melalui momentum HUT ke-74 RI ini, saya selaku Kapolres Lubuklinggau mengajak semua pihak untuk memaknai Tema yang ada, dengan membangun kesadaran diri, meningkatkan SDM kita, menjaga kualitas pendidikan anak-anak kita sejak di usia dini,  dengan memberikan contoh, menjadi pamong, membudayakan tertib aturan, disiplin sejak dini.

Ayo Kita rajut kebersamaan kita, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Kota Lubuklinggau, tentunya dengan jaminan keamanan yang baik.

‘’Sehingga kami berharap, Polres Lubuklinggau senantiasa mendapat dukungan darimana pun, sebagai Pilar Utama bersama TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Lubuklinggau,” tandas Kapolres.

Laporan          : Shandy April

Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here