Melalui Digital Signage, Dukcapil Bengkulu Beri Kemudahan Pelayanan kepada Masyarakat Biar Lebih Kondusif
BENGKULU – Untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Bengkulu menggunakan dua unit alat Digital Signage yang dianggarkan melalui APBD kota Bengkulu tahun 2024 ini.
“Digital Signage ini bertujuan untuk menyampaikan informasi secara dinamis dan menarik melalui media display elektronik, agar pelayanan kepada masyarakat lebih efektif,” ujar Widodo, Kepala Dinas Dukcapil kota Bengkulu, kepada sumateranews.co.id, Senin, (3/6/2024).
Widodo menjelaskan, bahwa unit digital signage tersebut digunakan sebagai mesin antrean yang akan menampilkan berbagai menu layanan beserta nomor urut antrean.
Ia berharap dengan adanya sistem ini, masyarakat akan lebih mudah untuk mendapatkan dan memilih layanan yang dibutuhkan. “Dengan sistem ini, masyarakat bisa lebih mudah untuk memilih pelayanan, langsung mendapatkan nomor antrean, menggantikan proses manual yang selama ini berlaku,” ujarnya.
Masih dikatakan ia, selian digital Signage, Dukcapil juga menyiapkan alat informasi lainnya sebagai sarana untuk menyampaikan informasi melalui media display elektronik, yakni dengan memanfaatkan teknologi LCD, LED, dan plasma.
“Digital Signage Display mampu menyampaikan informasi secara satu maupun dua arah, dan menggunakan teknologi interaktif,” tandasnya. (Adv/Heri)
Editor: Donni