Lahat

Melalui Dana ADD, Warga Desa Sugiwaras Bangun Jalan Setapak

Sumateranews.co.id, LAHAT- Seluruh warga Desa Sugiwaras Kecamatan Gumay Talang sangat berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Kabupaten,  khususnya   Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Lahat.

Dimana tahun 2018 telah mengucurkan dana desa tahap pertama 20%  senilai Rp 150. juta untuk pembangunan Jalan Setapak Cor Beton  Sepanjang. Saat ini akan dimulai pekerjaannya yang diawali oleh Camat Gumay Talang Sumarno SE MSi, Alex Takari selaku Babinkamtibmas Gumay Talang, Rudi Koramil Gumay Talang, dan dilanjutkan oleh masyarakat Gumay Talang.

Kades Arpinsyah ketika diwawancarai awak media mengatakan alhamdulilah dengan kucuran dana ADD Rp 150 juta, seluruh masyarakat mengadakan Musdes dan akan melaksanakan pembangunan Jalan Setapak di Desa Sugiwaras yang akan dikerjakan secara langsung oleh masyarakat desa ini sendiri dengan upah maksimum harian sesuai UMR.

Najamudin salah satu masyarakat Desa Sugiwaras menambahkan dengan dikucurkannya dana ADD oleh Pemerintah, maka masyarakat desa yang rata-rata petani dan pekebun terbantu dengan bekerja sampingan mengerjakan pembangunan jalan setapak tersebut.

Laporan          : Idham

Editor/Posting : Imam Ghazali

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button