LampungNusantaraSecond Headline

Melalui ADD Tahap I 2020, Kampung Penawar Jaya Kembali Fokuskan Pembangunan dan Kemajuan Desanya

Sumateranews.co.id, TULANG BAWANG – MANFAAT Dana Desa bagi Kampung Penawar Jaya begitu terasa dan berdampak bagi pembangunan dan kemajuan desa. Hal itu dapat dilihat dari bidang pembangunan maupun bidang lainnya yang telah terealisasi pada tahun sebelumnya.

Selain mampu memberikan perubahan nyata seperti halnya Destinasi wisata embung yang kini menjadi primadona bagi warga sekitar maupun dari kampung lainnya yang berkunjung untuk bertamasya bersama keluarga, juga meningkatkan perekonomian masyarakat desa.

Selanjutnya, guna terus menompang pembangunan dan kemajuan desanya, pada tahun ini, melalui realisasi dana desa tahap pertama Kampung Penawar Jaya Kembali memprioritaskan kembali Bidang pembangunan fisik seperti Destinasi wisata terletak di Rk 1 Rt 2 dinkampung setempat, penanggulangan Covid-19, Sumur bor 3 titik tersebar di Rk 6, Rk 5, Rk 2, serta bidang pembinaan seperti guru ngaji dan paud.

“Alhamdulillah, melalui realisasi dana desa tahap pertama di tahun ini pemerintahan kampung kita kembali memulai pembangunan maupun bidang lainnya, semoga semua dapat terlaksana sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat,” ungkap Roiban Sekretaris Kampung setempat mewakili Kepala Kampung, Tri Agung Prasojo, Sabtu (04/04/2020).

Upaya itu pun mendapat apresiasi dari warga yakni, Muji. Menurut dia, kinerja Kepala kampung dan para aparaturnya dinilai telah bekerja maksimal dalam mewujudkan pembangunan yang sesuai dengan harapan bersama.

“Saya mengapresiasi atas kegigihan segenap aparatur pemerintahan Kampung Penawar Jaya dalam melaksanakan pembangunan maupun di sektor lainnya, sehingga manfaat dari realisasi penyerapan dana desa kini dapat bersama dirasakan,” ucap Muji.

Laporan : Herry

Editor.   : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button