Mediasi Kapolsek, Urungkan Niat Bunuh Diri Sugi dari Atas Tower

0
450

Sumateranews.co.id, BANYUASIN – Sugi (27), warga Kampung 3 Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, nyaris saja mengakhiri hidupnya dengan mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari tower PT Telkom yang ketinggiannya ± 40 meter.

Aksi nekad percobaan bunuh diri ini diketahui warga setempat sekitar pukul 15.00 sampai pukul 18.30 WIB, Rabu sore (26/7). Setelah diketahui hal itu, warga langsung melaporkan kejadian ini kepada aparat kepolisian setempat.

Peristiwa yang menggegerkan warga Mamuju ini mengakibatkan jalan Palembang-Sekayu menjadi macet total selama tiga jam lebih akibat masyarakat setempat maupun pengguna jalan tumpah ruah memadati ruas jalan untuk menyaksikan dari dekat detik-detik upaya penyelamatan percobaan bunuh diri itu.

Proses evakuasi penyelamatan aksi nekad percobaan bunuh diri ini berlangsung selama tiga jam lebih yang dilakukan oleh Tim Polsek Betung, Pemadam Kebakaran, maupun keluarga dekat korban serta masyarakat setempat.

Pria bapak satu anak ini yang mengenakan baju kaos dalam putih ini hendak mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari ketinggian tower PT Telkom, diduga karena cekcok dengan istrinya.

Untuk menggagalkan aksi Sugi yang hendak mengahiri hidupnya dengan cara melompat dari atas tower, Kapolsek AKP Zulfikar SH dan Tim melakukan mediasi melalui via handpone genggam bersama Sugi yang kebetulan membawa handpone juga ke atas tower itu.

Negosiasi panjang antara tim penyelamat dan Sugi yang berada pada ketinggian 40 meter ini, akhirnya berhasil membujuknya untuk tidak melakukan aksi bunuh diri itu.

Tepat pukul 18.30 WIB, Sugi berhasil turun dari atas tower setelah mediasi bersama AKP Zulfikar kemudian dibawa oleh mobil polisi untuk diantar ke Puskesmas setempat.

“Semula kami anggap orang di atas tower ini adalah karyawan Telkom, namun, kami baru sadar ternyata manusia yang berada di atas tower adalah oknum yang hendak melakukan percobaan bunuh diri,” aku warga bernama Ebit yang melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian.

Laporan : Al Dafid

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article