Medali Perunggu Voli Pantai Putra Milik Indonesia

0
327

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Tidak ingin melewatkan momen Asian Games 2018 dan mencetak sejarah, pasangan putra voli pantai Indonesia, Gilang Ramadhan dan Danangsyah Yudistira Pribadi berhasil menambah pundi-pundi medali Indonesia di ajang bergengsi tersebut.
Bermain di venue beach volleyball Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (28/8), Gilang dan Danangsyah terlihat superior dibanding pasangan China, dan berhasil mengamankan medali perunggu.

Di set pertama, dominasi pasangan Indonesia sangat terlihat. Spike tim China yang keras justru terkesan mudah diantisipasi Gilang dan Danangsyah.
Sempat memimpin jauh, di tengah set pertama, tim China sedikit meningkatkan determinasinya sehingga berhasil merapatkan poin.

Beruntung, usaha serta aksi-aksi tricky spike dan blocking sempurna, menutup set pertama dengan kemenangan telak 21 – 15 untuk keunggulan Gilang dan Danangsyah.

Di set kedua, terlihat ada sedikit perubahan strategi dari tim China, alhasil mereka terlihat lebih mendominasi pertandingan. Di tengah set kedua, hujan deras mengguyur JSC, dan seolah memberi kekuatan tambahan bagi pasangan Indonesia.

Namun, semangat belum cukup bagi pasangan Indonesia untuk mengunci kemenangan. Gilang dan Danangsyah harus merelakan set kedua untuk tim lawan dengan skor 21 – 19, dan pertandingan harus dilanjutkan dengan rubber set.

Di awal set ketiga, Gilang dan Danangsyah langsung menggebrak dan berhasil memimpin jauh dari pasangan China.

Meski diguyur hujan deras, Gilang dan Danangsyah terus menekan dengan spike terarah. Alhasil, Gilang dan Danangsyah menang mudah dengan skor 15 – 6, dan berhak atas medali Perunggu.

Laporan          : Irfan
Editor/Posting : Imam Ghazali