Mayor Inf R. Ambar : Ketahanan Wilayah Dimulai Dari Ketahanan Keluarga

0
200

SUMATERANEWS,YOGYAKARTA – Ketahanan wilayah suatu bangsa, sedikit banyak dipengaruhi oleh kondisi rakyatnya, baik secara ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya, hal ini disampaikan Danramil 03/Gondokusuman, Mayor Inf R. Ambar Tjahjana Dwiatmodjo saat melaksanakan Safari Taraweh Keliling bersama Forkopimka Gondokusuman di Masjid Al Hijrah Bantaran kali Code Kelurahan Kota Baru, Selasa (6/6).

Lebih lanjut Tjahjana mengatakan suatu bangsa bermula dari sebuah keluarga. Yang menyatukan berjuta-juta keluarga, saling bergandeng tangan dalam satu tujuan yang sama, untuk mengukir sejarah, berharap jejak yang terhormat dan mulia. Oleh karenanya, membangun ketahanannya harus dimulai dari keluarga.

Suatu keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan serta mengandung kemampuan fisik materiil dan psikis mental-spiritual guna hidup mandiri dan mengembangkan diri dan keluarganya untuk hidup harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan lahir maupun kebahagiaan batin, adalah merupakan bagian dari tujuan pembangunan nasional.

Menurut Danramil terwujudnya ketahanan keluarga yang SAMARA (sakinah, mawaddah, wa rohmah) akan menjadi benteng masyarakat yang ada di sekitarnya. Dengan masyarakat yg terdiri dari keluarga yg SAMARA maka akan menangkal berkembangnya faham terorisme, radikalisme, Komunisme dan faham faham lain yg akan merusak sendi sendi kehidupan berbangsa dan bernegara ujar Tjahjana.

Laporan : Pendam
Editor : imam ghazali