Kabar TNI

Masyarakat Terima Penyuluhan Pertanian Dan Peternakan Dari Satgas TMMD 120 Kodim 0417/Kerinci

Kerinci – Satgas TMMD ke 120 Reguler Kodim 0417/Kerinci bekerja sama Dinas Pertanian/ Peternakan Kabupaten Kerinci memberikan penyuluhan pertanian kepada masyarakat Desa Air Panas Kecamatan Air Hangan Barat Kabupaten Kerinci Jumat (17/04/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat sebagai rangkaian sasaran kegiatan nonfisik TMMD ke 120 Kodim 0417/Kerinci..

Dandim 0417 Kerinci , Letkol Inf Eko Budiarto S.I.P, M.P.I melalui Dan SSK Kapten Cke Fitman dalam pertemuan dengan para petani dan tokoh masyarakat, mengatakan, rapat tersebut penting agar petani tetap bersemangat dalam mengelola lahannya.

Dan SSK mengatakan kegiatan penyuluhan dari Dinas Peternakan dan Pertanian pada Kegiatan Non fisik TMMD ke-120 Kodim 0417/Kerinci ini sebagai sarana bagi masyarakat untuk menambah wawasan dan ilmu tentang pertanian dan peternakan.

Selain itu, pada kegiatan sosialisasi tersebut, masyarakat diberikan pengetahuan tentang cara pengendalian penyakit pada tanaman dan cara penggunaan pupuk organik dan anorganik serta teori tentang cara beternak yang baik dan benar.

Sementara Makmur, salah satu warga yang ikut dalam kegiatan penyuluhan tersebut sangat bersyukur dan berterima kasih kepada TNI.

“Alhamdulillah dengan adanya pembinaan dari TNI, kami mewakili masyarakat lainnya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya, semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi kami dan masyarakat lainnya,” sebut Makmur.*

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button