MASYARAKAT TANJUNG MENANG BANGUN DESA SECARA SWAKELOLA DENGAN DANA DESA

0
221

Sumateranews.co.id, LAHAT-  Terlihat jelas kebahagiaan dan keceriaan di wajah masyarakat Desa Tanjung Menang Kecamatan Merapi Selatan dalam melaksanakan pembangunan di desanya secara swakelola dan bergotong-royong bersama, Jumat (17/11).

Dimana tahap pertama pemerintah melalui BPMD telah mengucurkan dana desa untuk pembangunan bak penampung air bersih, pemasangan terali di Polindes dan plafon Gedung Polindes. Lalu, pada tahap kedua ini melalui dana desa,  masyarakat Desa Tanjung Menang sedang melaksanakan pembangunan posyandu dua tingkat  serta akan dipasang AC agar lebih nyaman.

Misran Kades Tanjung Menang Kecamatan Merapi Selatan mengatakan dirinya mewakili masyarakat Desa Tanjung Menang mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah pusat, pemerintah kabupaten,  dan BPMD Lahat. ‘’Sebab atas dikucurkannya dana desa, maka  Desa Tanjung Menang dapat melaksanakan berbagai pembangunan tanpa ada halangan maupun hambatan,’’ ujarnya.

Ia juga menambahkan secara swakelola dan bergotong-royong, warga bahu-membahu melaksanakan dan mengelola dana desa yang telah dikucurkan oleh pemerintah untuk desa tersebut. ‘’Untuk itu sekali lagi kami masyarakat Desa Tanjung Menang mengucapkan terima kasih. Insya Allah berbagai pembangunan yang telah kami laksanakan ini akan sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat banyak,’’ tegas Kades Misran.

Laporan            : Novita

Editor/Posting   : Imam Ghazali