Masyarakat Talang Padang Tinggi Harapkan Jalan Aspal

0
269

Sumateranews.co.id, LAHAT-  Katanya di Bumi Seganti Setungguan pembangunan sudah sampai ke pelosok desa dan talang, tapi   nyatanya masih banyak desa dan talang yang belum tersentuh pembangunan apalagi jalan aspal.

Salah satunya sebagaimana terbukti saat Paslon Hapalan Cete ke Talang  Padang Tinggi Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat. Di wilayah ini ditemukan jalan sepanjang 3 km berupa pengerasan tanah liat campur kerikil dan belum diaspal sama sekali.

‘’Mayoritas warga di sini adalah petani kopi dengan  dengan  jumlah penduduk sekitar 340 Kepala Keluarga. Untuk peningkatan ekonomi kerakyatan kami sangat membutuhkan jalan aspal agar roda perekonomian masyarakat menjadi lancar. Kami dan seluruh pengurus di Talang Padang Tinggi ini setiap tahun mengajukan usul  jalan aspal. Namun sampai saat ini jalan kami belum juga diaspal. Parahnya kalau musim penghujan, warga kami sulit melalui jalan tersebut. Kami harapkan Paslon  Hapalan Cete dapat membantu kami,’’ ujar Suhendra putra dari Jurai Tua Talang Padang Tinggi.

Cabup Ir. Hapit Padli MM didampingi Cawabup H.Erlansyah Rumsyah SE MM menanggapi permasalahan tersebut  mengatakan selain bersilaturahmi dengan pemuka adat, mereka juga mendengarkan keluhan masyarakat menengah ke bawah. ‘’Kami harapkan pembangunan jalan aspal tersebut dapat segera terealisasi agar roda perekonomian masyarakat Talang Padang Tinggi lancar,’’ tandasnya.

Laporan           : Idham/Novita

Editor/Posting : Imam Ghazali