Masyarakat Sungai Medang – Tanjung Dalam Kini Sudah Tidak Was-was Lagi, Jalan Jembatan Diperbaiki Kader Golkar Prabumulih 

0
282

PRABUMULIH – Masyarakat dua desa dan kelurahan yang tinggal di perbatasan, yakni kelurahan Sungai Medang kecamatan Cambai kota Prabumulih dan desa Tanjung Dalam kabupaten PALI, kini tidak perlu was-was lagi saat melintasi jembatan  Lubuk Guo dan jembatan Pintasan yang menghubungi kedua pemukiman perkampungan tersebut.

Pasalnya, jembatan yang merupakan akses jalan satu-satunya dari dan menuju Sungai Medang kota Prabumulih – Tanjung Dalam kabupaten PALI ini sudah layak dilintasi setelah diperbaiki secara gotong royong oleh para pengurus dan kader DPD Partai Golkar Prabumulih bersama masyarakat.

Meski belum diperbaiki secara permanen, namun keberadaan bangunan jembatan penghubung tersebut sudah dapat memudahkan akses transportasi masyarakat baik pergi bekerja ke kebun atau sawah maupun pekerjaan lainnya, dan siswa bersekolah.

“Perbaikan jembatan ini, akhirnya bisa kita realisasikan hari ini. Meski belum permanen tetapi sangat layak digunakan, harapannya bisa digunakan masyarakat kembali. Keluhan masyarakat, bisa kita berikan solusi,” ucap Ketua DPD II Partai Golkar Prabumulih, Syamdakir Amrullah Edy Hamid ST ditemui usai kegiatan gotong royong memperbaiki jembatan tersebut, Minggu, 18 September 2022.

Dikatakannya, perbaikan jembatan dilakukan dengan menggunakan material  kayu, peralatan mesin las, dan tiga alat berat untuk membersihkan tumpukan sampah di sekitar jembatan dan membersihkan jalan dari rimbunan semak belukar.

Suami Wulansari SE ini menyebutkan, kehadiran Partai Golkar Prabumulih hendaknya selalu memberikan manfaat dan solusi bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Tidak hanya perbaikan darurat saja, lewat kader kita di DPRD kota hingga DPRD Pusat. Kita juga terus mendorong agar perbaikan jembatan ini dilakukan secara permanen, apabila akses transportasi masyarakat baik jelas perekonomian masyarakat meningkat. Hal itu sudah menjadi komitmen Partai Golkar Prabumulih,” terang politisi yang juga menjabat Ketua FKPPI Prabumulih ini.

Ditambahkan Syamdakir, terlaksananya perbaikan jembatan tersebut tidak terlepas dari dukungan seluruh pengurus Golkar yang secara sumbangan mengumpulkan dana hingga bisa dibelikan material dan melakukan perbaikan.

“Hal ini bisa terlaksana karena kekompakan dan kesolidan para pengurus dan kader, siap bergerak membantu masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Lurah Sungai Medang, Dedi Arman S Kep ketika dimintai tanggapannya mengenai aksi gotong royong perbaikan jembatan oleh kader partai Golkar Prabumulih bersama masyarakat.

“Alhamdullilah, kak seluruh unsur pemerintah RT/RW dan masyarakat diajak bergotong royong. kami sebagai pemerintah kelurahan Sungai Medang tentunya sangat berterimakasih kak, dan juga mengapresiasi pada Golkar yang telah membantu perbaikan jalan dan jembatan ini,” ungkap dedi.

“Karena sudah dari 2 tahun yang lalu, saya mengusulkannya, melalui reses DPRD maupun pemerintah kota, dan hari ini partai Golkar yang memperbaiki.

Semoga dengan bantuan dan gotong royong ini, dapat membantu mengurangi permasalahan jalan dan jembatan,” ucapnya.

Ungkapan sama juga disampaikan Parto, warga setempat. Dirinya berterima kasih, karena jembatan tersebut telah diperbaiki. Apalagi, ia rutin menggunakan jembatan tersebut dari Prabumulih ke PALI guna mengajar.

“Kita bersyukur dan berterima kasih atas perbaikan jembatan tersebut, karena selama ini cukup was-was ketika melintas. Jika ambruk, bisa berbahaya,” tandasnya.

Ia pun berharap, agar jembatan tersebut segera dibangun permanen agar lebih bagus lagi. “Yah, harapan kita jembatan itu segera dibangun permanen. Kalau sekarang meski perbaikan darurat, tetapi layak dilalui,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan itu, Lurah Sungai Medang Dedi Arman beserta RW dan RT, Sekretaris DPD I Provinsi juga anggota DPRD Sumsel Andi Dinaldy, Ketua DPRD Prabumulih Sutarno SE, Fraksi Golkar DPRD Prabumulih (Welizar SE, Apriansyah ST, dan H Zainuddin Nanguri), serta Ketua Harian Golkar Erwadi ST MM, dan lainnya. (King)

Editor: Donni