LahatMenuju Pemilu 2024PolitikSecond Headline

Masyarakat Sumsel Sambut Baik Caleg DPR RI No 6 Partai Nasdem Ir Hj.Sri Kustina Via Fb

Sumateranews.co.id, LAHAT – Luar biasa terobosan untuk kesejahteraan masyarakat di dunia pertanian/perkebunan yang dilakukan oleh Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Nomor Urut 6 Dapil Sumsel 2 dari Partai Nasdem Ir. Hj. Sri Kustina. Pasalnya terobosan yang disampaikan melalui akun Facebook (FB) nya disambut baik oleh masyarakat, Selasa (19/12).

Seperti yang disampaikan di akun Fb nya atas nama Sri Kustina yang merupakan istri dari Bupati Kabupaten Pali Heri Amalindo dan saat ini menjabat sebagai Ketua TP PKK Pali mengatakan, di tengah anjloknya harga karet akhir-akhir ini Tim TP PKK Kab. Pali mencoba memberikan solusi dengan meluncurkan program Gerakan Perempuan Tanam Pelihara Pohon (GPTPP), dengan memberikan bantuan bibit pohon Kelapa Genjah.

Kelapa Genjah dipilih sebagai salah satu produk yang akan dibudidayakan karena produktivitasnya yang tinggi dan jangka waktu tanamnya yang singkat, kemudian dapat diolah menjadi berbagai macam produk yang bernilai ekonomi tinggi.

Ternyata terobosan tersebut disambut baik oleh masyarakat, tapi bukan hanya masyarakat di kabupaten Pali saja. Namun juga di berbagai Kabupaten khususnya di Dapil Sumsel 2.

Seperti contoh salah satu masyarakat Kabupaten Lahat yang kebetulan sempat membaca postingan akun fb Caleg DPR RI nomor urut 6 dari partai nasdem: “Nah, ide positif itu Buk Sri untuk kami masyarakat yang kesehariannya bekerja sebagai petani, karna kan tau la dewek keadaan para petani sekarang, nasibnya tidak menentu dengan anjlok nya harga jual yang kian hari kian menurun. Harapan kami, semoga terobosan ini nantinya bisa dikembangkan di tempat kami ketika ibu Sri terpilih menjadi Anggota DPR RI, karna terobasan yang ibu lakukan sangat memberikan harapan kemakmuran bagi kami petani.’’ Demikian bunya chat Roidin salah satu masyarakat di Kecamatan Kikim Area Kabupaten Lahat via fb.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Indra salah satu masyarakat Kabupaten Empat Lawang yang kebetulan kesehariannya juga seorang petani. Dirinya berharap apa yang sudah menjadi terobosan dari Ir. Hj. Sri Kustina Caleg DPR RI nomor 6 dari partai Nasdem dapat dirasakannya.

“Nah ini baru pakam (Bagus, red) buk, ai asoku nedo ka saro igo lagi kalo olok ini (Ai Rasanya Tidak Miskin lagi kalau seperti ini, red), mintakla nian apo yang menjadi niat Beliau bisa dikabulkan oleh Allah SWT supayo biso telipilih menjadi Wakil Kami di pusat sano dan kelo nyo (Nantinya) pacak (Bisa) bersinergi ngahi (dengan) Pemkab kami, pokok nyo kami siap dukong (dukung) Bu Sri jadi anggota DPR RI”. Demikian kata Indra.

Sementara itu saat awak media membincangi Aprizal Muslim selaku Ketua Tim relawan Sumsel yang berjuluk RJ. 6. 37 tentang keinginan masyarakat dengan adanya postingan fb dari Caleg DPR RI nomor 6 partai Nasdem Hj. Sri Kustina, dirinya menyambut baik keinginan masyarakat yang menginginkan kesejahteraan para petani dan keinginan itu akan disampaikannya langsung dengan kandidat yang diusungnya.

“Alhamdulillah, pokoknya, apa yang dinginkan para petani akan saya sampaikan kepada Bu Sri Kustina. Oh ya, perlu diketahui bahwa terobasan yang selalu digagasnya merupakan niat dan tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat dan itupun akan diperjuangkan ketika dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI. Nah itulah salah satu alasan beliau ingin mencalonkan diri sebagai Calon DPR RI, supaya bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumsel. Kan kalo beliau jadi ya bukan hanya di Kabupaten Pali saja yang akan diperjuangkan namun beliau akan memperjuangkan semua masyarakat Sumsel,” jelasnya.

Selain itu, sambung Aprizal, perlu diketahui juga oleh masyarakat Sumsel khususnya Dapil 2 bahwa Sri Kustina juga berkomitmen akan memperjuangkan dunia pendidikan, kesehatan, dan sebagainya supaya berpihak kepada masyarakat, khususnya masyarakat tak mampu.

‘’Jadi, menurut saya semua yang diniatkannya akan menjadi suatu terobosan positif untuk masyarakat ketika Ibu Sri terpilih menjadi anggota DPR RI. Pada kesempatan ini, saya selaku Ketua Tim Pemenangan Bu Sri Kustina, terus meminta doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Sumsel. Terlebih lagi dari masyarakat yang ada di Dapil Sumsel 2 untuk bersama-sama mengantarkan Bu Sri Kustina menjadi anggota DPR RI. Ingat pada tanggal 17 April 2019 kita coblos Caleg DPR RI nomor 6 dari partai Nasdem, Insya Allah Amanah,” pungkasnya.

Laporan          : Idham
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button