MASYARAKAT SERAHKAN 371 SENPIRA KE POLRES MUARA ENIM

0
204

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM– Pasca pelaksanaan Operasi Sapu Jagad Musi 2017 yang dimaklumatkan Kapolda dilaksanakan selama 14 hari (01-14/11) lalu, Polres Muara Enim berhasil mengumpulkan 223 pucuk senpira laras pendek dan panjang yang diserahkan sendiri oleh masyarakat, hasil ini merupakan yang terbanyak dan tertinggi di wilayah hukum Sumsel.

AKBP Leo Andi Gunawan dalam sambutannya pada upacara Operasi Sapu Jagad Musi 2017, dihalaman Polres mengungkapkan hal ini merupakan satu prestasi yang patut diacungi jempol bagi Polres Muara Enim, pasalnya, dari seluruh wilayah hukum di Sumsel, Muara Enim kesadaran masyarakatnya paling tinggi yang menyerahkan Senjata Api Rakitan, Senin (27/11).

“Ini suatu prestasi yang membanggakan. Dari seluruh wilayah di Sumsel, wilayah hukum kita terbanyak penyerahan senpira oleh masyarakat, dan ini bukti keberhasilan kita bersama,” ujar AKBP Leo Andi Gunawan

Operasi ini dilakukan karena menilai di Sumsel sering terjadi kejahatan menggunakan senpira. Diharapkan operasi ini bisa menekan semua hal tersebut.

“Selain itu, senpira menjadi sarana individu yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan tindakan premanisme menggunakan senpira,” pungkasnya.

Jumlah keseluruhan Senpira yang berhasil diamankan oleh Polres Muara Enim dalam kurun waktu Juli sampai Oktober selama pelaksanaan Oprasi Sapu Jagad Musi sebanyak 371 pucuk beserta amunisinya.

Selain itu, dari hasil penyelesaian kasus ada empat kasus senpira yang saat ini ditangani oleh Polres. Selanjutnya seluruh senpira yang berhasil diamankan dibawa ke Mapolda Sumsel untuk dimusnahkan.

Laporan            : Deka Saputra

Editor/Posting   : Imam Ghazali