EkonomiPalembangSecond HeadlineSumsel

Masyarakat Palembang Sambut Gembira Pasar Murah PWI Sumsel

Disperindag Imbau Masyarakat Jangan Panik

PALEMBANG – Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, masyarakat Kota Palembang menyambut gembira Pasar Murah yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Selatan.

Dari pantauan, terlihat masyarakat berduyun-duyun dan tertib antri untuk mendapatkan minyak goreng dengan tetap dikawal panitia untuk menjaga protokol kesehatan.

Digelar di Pelataran Sekretariat PWI Sumsel, program PWI Peduli ini juga menggandeng Dinas Perdagangan Sumsel dan juga Dinas Sosial Sumsel, Jumat (21/1/2022).

Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar, Kadis Perdagangan Sumsel Drs H Ahmad Rizali MA, perwakilan Kadinsos Sumsel, Ketua PWI Sumsel Peduli Marintan Wakil Ketua PWI Sumsel Anwar Rasuan dan jajaran pengurus PWI Sumsel.

“Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian HPN dan sekaligus program PWI Sumsel Peduli. Selain itu, ini sebagai langkah PWI Sumsel dalam membantu masyarakat dalam rangka melihat salah satu komoditas masyarakat yakni minyak goreng yang kini harganya melambung tinggi,” ujar Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar.

Firdaus mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Sumsel melalui Dinas Perdagangan menyikapi harga minyak yang cukup tinggi dengan mengadakan pasar murah.

Pasar murah ini ditujukan kepada masyarakat Kota Palembang dan juga para wartawan yang ada di Palembang dan sekitarnya yang pada saat ini juga terdampak Pandemi Covid-19.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada tim PWI Peduli, Dinas Perdagangan, Dinas Sosial dan panitia yang telah menyukseskan kegiatan ini,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Sumsel, Drs H Ahmad Rizali MA mengimbau masyarakat agar tak perlu panik dengan fenomena harga minyak karena harga minyak sudah normal di Rp 14.000 per liter di semua pasar modern di Kota Palembang seperti Indomaret, Alfamart, Hypermart dan lainnya. Sementara di pasar tradisional akan normal mulai 26 Januari 2022.

“Jadi kami imbau masyarakat jangan panik, membeli dengan jumlah banyak. Beli sesuai kebutuhan karena harga sudah normal,” imbuhnya.

Rizali menambahkan bahwa dalam program PWI Peduli ini Pemerintah membantu 1.700 liter minyak goreng dengan hanya membayar Rp 12.500 per liternya. (Are)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button