AcehHeadlineKasus & PeristiwaNusantaraPalembangSumsel

Masya Allah, Seorang Dermawan Aceh Hibahkan Dana Rp 2 Triliun untuk Warga Sumsel Terdampak COVID-19

PALEMBANG – Seorang dermawan asal Tanah Rencong, Aceh diketahui menggelontorkan dan menghibahkan dana Rp 2 Triliun untuk warga Sumsel yang terdampak PPKM Mikro. Bantuan dana fantastis itu terungkap, saat Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM menerima hibah/CSR dari keluarga (Alm) Akidi, Senin (26/07/2021) di ruang Rekonfu Mapolda Sumsel.

Penyerahan Hibah/CSR ini juga turut disaksikan oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, Danrem 004 Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P S.sos, Kadinkes Sumsel, Lesty Nurainy Apt M.Kes.

Terungkap, Penyerahan dana tersebut diserahkan kepada Kapolda Sumsel guna untuk penanggulangan bantuan COVID-19 kepada warga yang terdampak dari PPKM yang saat ini terjadi.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, dana tersebut diberikan oleh salah seorang keluarga yang dia kenal sewaktu masih tugas di Aceh.

“Dana tersebut diberikan oleh salah seorang keluarga yang saya kenal sewaktu masih tugas di Aceh, dan sekarang dia ingin membantu warga Sumsel yang terdampak COVID-19,” kata Kapolda.

Menurutnya, bantuan ini merupakan amanah yang cukup berat diberikan. Untuk itu, Eko menegaskan dana tersebut akan dikomunikasikan dengan semua pihak, agar cepat tersalurkan untuk masyarakat dengan cepat dan tepat.

“Kita akan berikan kepada warga yang berhak menerimanya,” lanjutnya.

Sementara, Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam kesempatan itu, memberikan apresiasi atas bantuan tersebut.

“Sumsel dapat bantuan COVID-19, Dananya sekitar dua triliun rupiah,” kata Deru, usai penyerahan dana hibah COVID-19 di Polda Sumsel.(King)

Editor : Donni

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button