PalembangPendidikan

Masuk Unsri Jalur USMB Lulus 3.713 Orang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG- Setelah melalui rapat penentuan dengan seluruh perguruan tinggi anggota USMB 2018 di Palembang, UGM, UTP, PGRI, MDP, Tamsis dan Stisipol untuk seleksi USMB telah selesai diproses oleh panitia penerimaan ujian masuk bersama Universitas Sriwijaya (Unsri).

Hasil Ujian Seleksi Masuk Bersama (USMB) 2018, dari jumlah peserta ikut ujian USMB sebanyak 6.755 orang dan yang dinyatakan lulus 3.713 orang lulus melalui jalur masuk USMB 2018 Universitas Sriwijaya. Dengan alokasi 2484 di Unsri dan sisanya terbagi di beberapa perguruan tinggi.

“Dari jumlah peminatan yang dipilih peserta dari 6.755 orang, maka sebarannya lebih besar, untuk di Unsri,” jelas Ketua Panitia USMB Unsri Prof Zainuddin Nawawi PhD didampingi Humas USMB Unsri Prof Dr Zulkifli Dahlan MSi DEA saat mengumumkan hasil USMB Unsri di aula PPJK Unsri, Selasa (17/07).

Dari jumlah peserta 6.755 orang yang memilih peminatan dan memilih di beberapa prodi untuk Unsri 12.845, UIGM 1.744 peminatan, Tridinanti 989 peminatan, PGRI 1.472 peminatan, MDP 536, Tamsis 117 peminatan, dan Stisipol 121 peminatan.
“Yang diumumkan Unsri untuk USMB hari ini adalah kelulusan dengan standar SBMPTN. Jadi kita tidak lepas dari standar dan tata cara pengelolaan hasil ujian. Sekitar 3000-an orang yang belum ditampung melalui seleksi USMB masih bisa ikut USMB,” paparnya.

Ia menambahkan, masih terbuka kesempatan bagi seluruh peserta yang belum lulus USMB bisa tetap USMB juga untuk Diploma III (D3) hari Sabtu (21/7) nanti untuk Diploma D3 Fakultas Ekonomi ada tiga prodi dan Fakultas Ilmu Komputer.
Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus hari ini untuk dapat mengikuti tes kesehatan wawancara yang telah ditentukan dengan semua persyaratan administrasi seperti Ijazah dapat dipenuhi segera agar tidak dinyatakan gugur.

Sementara Humas USMB Unsri Prof Dr Zulkifli Dahlan MSi DEA menambahkan, khusus USMB yang lulus semua kuliah di Palembang, “Tapi tidak memungkinkan bila orang tuanya yang tinggal di Indralaya bisa mengajukan permohonan pindah kuliah di Indralaya,” jelasnya.
Hasil pengumuman USMB Unsri bisa diakses melalui https://www.usm.unsri.ac.id/.

Laporan : Wiwin
Editor/Posting : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button