Masuk Masa Tenang, KPU Muara Enim Bersihkan APK

0
102

Sumateranews.co.id, MUARA ENIM- Karena masih adanya Alat Peraga Kampanye (APK) yang belum dilepaskan, maka KPU Muara Enim bersama Panwaslu, Polres, dan Satpol PP melakukan penyisiran pembersihan APK Pilkada di dalam Kota Muara Enim dan Tanjungenim.

“Tim kita bagi dua, ada yang menyisir Kecamatan Muara Enim dan Kecamatan Lawang Kidul,” ujar Ketua KPU Muara Enim, Rohani, di depan puluhan tim gabungan halaman Kantor KPU Muara Enim, Senin (25/6/2018).

Menurut Rohani, tim tersebut akan menyisir dan membersihkan APK yang ada di dalam Kota Muara Enim dan Tanjungenim.

Sedangkan Tim PPK bersama Satpol PP di kecamatan melakukan penyisiran di kecamatan masing-masing sehingga benar-benar bersih. “Kita hanya menyisiri saja, siapa tahu ada yang belum dibersihkan oleh tim Paslon masing-masing. Karena sebelumnya kita sudah minta tim masing-masing membersihkannya,” tegasnya.

Masih dikatakan Rohani, ia meminta kepada petugas yang melakukan pembersihan APK untuk berhati-hati dan waspada, terutama ketika merobohkan APK yang besar dan berat atau yang berdekatan dengan kabel listrik, jangan sampai ada korban jiwa.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Muara Enim Suprayitno, menjelaskan kalau sebenarnya hampir seluruh APK sudah dibersihkan oleh tim Paslon masing-masing, bahkan sudah sekitar 80 persen.

Sedangkan sisanya 20 persen, masih tersisa tertempel di tiang listrik, dinding rumah, pertokoan, pagar, dan lain-lain.

“Semua atribut harus dicabut, kecuali yang berada di Posko yang resmi terdaftar di KPU Muara Enim,” tegas Yitno panggilan akrabnya.

Laporan : Deka Saputra
Editor/Posting : Imam Ghazali