Masmanto Imbau Warganya untuk Berhati-Hati Terhadap Api

0
152

Sumateranews.co.id, LAHAT- Semarak Tujuh Belas Agustus masih terasa di Kelurahan Bandar Jaya karena masih terlihat umbul-umbul dan lampu hias di sana-sini. Hal itu ini berkat bimbingan dan kinierja Masmanto selaku Lurah Bandar Jaya dan jajarannya.

Meski demikian, lingkungan pun tak luput dari perhatiannya. Karena itu, selaku Lurah, Masmanto pun mengimbau warga untuk berhati-hati terhadap api selama musim kemarau ini. Juga tidak melakukan pembakaran lahan.

Hal itu ditegaskannya Senin (20/7/18) saat awak media menyambangi ruang kerjnya. ‘’Alhamdulilah saat ini semua kondisi kondusif, aman, dan terkendali di 23 RT dan 6 RW. Saat 17-an, semua RT mengadakan berbagai kegiatan lomba dan hiburan demi memeriahkan HUT ke-73 RI tahun ini,’’ tegasnya.

Di sela-sela kegiatan tinjauan ke RT dan RW, Lurah terus menyampaikan imbauan pemerintah akan bahaya api di musim kemarau. ‘’Selain imbauan tetap menjaga kebersihan dan keamanan, kita juga sebagaimana perintah Bapak Camat terus mengimbau warga agar tidak membakar semak belukar di kebun dan memastikan kompor benar-benar mati saat akan berpergian,’’ tegas Masmanto.

Laporan          : Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali