Masjid Imam Bonjol Potong Hewan Qurban, 8 Sapi dan 12 Kambing

0
717

Sumateranews.co.id, BATURAJA – Masjid Imam Bonjol Baturaja tahun ini menyembelih hewan qurban sebanyak delapan ekor sapi dan 12 ekor kambing. Penyembelian tersebut dilaksanakan di halaman masjid Imam Bonjol pada Sabtu pagi lalu (02/09).
Pantauan wartawan di lapangan, ratusan orang berkumpul di halaman masjid tersebut demi mendapatkan jatah bungkusan hewan qurban yang dibagikan panitia melalui kupon.
Termasuk juga puluhan orang yang tidak mempunyai kupon daging, mereka tetap berkumpul guna mendapatkan sisa jatah qurban dari panitia.
Di sela-sela kegiatan pemotongan hewan qurban, Ketua Panitia Pemotongan Hewan Qurban Masjid Imam Bonjol H Mustahirul Kohar mengatakan pada tahun ini masjid menerima hewan qurban lebih banyak dari tahun sebelumnya. “Kita menerima 8 ekor sapi dan 12 ekor kambing. Kalau sapi ada dari arisan yang diadakan oleh masjid sendiri. Sementara kambing dari individu sekitar masjid. Penyembelihan dan pemotongan kita laksanakan dari jam 7 pagi hingga selesai tadi jam 11 kurang. Pembagian dari habis Zuhur hingga jam habis Ashar. Kami secara keseluruhan membagikan sekitar seribuan lebih kantong kepada yang berhak menerimanya melalui qupon dan termasuk juga panitia,” terangnya.
Ditanya jatah bagi yang berkumpul tapi tidak memiliki kupon, H Mustahirul tidak bisa menjanjikan, bergantung dari sisa yang ada setelah pembagian. “Kami dahulukan yang punya kupon dan panitia. Kalau ada sisa baru bisa kami berikan. Tapi kami tidak bisa janji,” tegasnya.
H Mustahirul berharap semoga di tahun depan masjid Imam Bonjol bisa menerima hewan qurban lebih banyak dari tahun ini.
Salah seorang penerima kupon kurban Edi merasa senang bisa menerima jatah daging qurban dari Masjid Imam bonjol. “Alhamdulillah biso dapat buat nyate atau rendang. Apalagi harga daging sekarang lagi mahal,” ujarnya.
Laporan : Duan Sipni
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre