Masjid Imam Bonjol Kunjungan Terakhir Syeikh Palestina

295

Sumateranews.co.id, BATURAJA – Duta Kemanusiaan Keliling Palestina mengakhiri kunjungan pencarian donasi bantuan buat perjuangan Muslim Palestina di Masjid Imam Bonjol pada Minggu malam (27/08) lalu atau seusai sholat Isya. Masjid yang terletak di Jalan S Suprapto Kemalaraja Baturaja Timur ramai dan padat didatangi jamaah dari penjuru Baturaja dan sekitarnya, dimana hal ini berbeda dari hari-hari biasanya.

Bertindak sebagai imam Isya dan pembaca doa penutup di acara tersebut salah satu ulama OKU KH Maulana Syamsi.

Ketua MUI Kabupaten OKU Iskandar Azis SSos yang hadir dalam kesempatan itu dalam kata sambutannya mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya telah berkenan berkunjung ke Bumi Sebimbing Sekundang terutama ke Masjid Imam Bonjol.

“Pada intinya kami umat Islam Indonesia khususnya OKU mendukung perjuangan saudara-saudara kita sesama muslim di Palestina dalam melawan penjajahan Zionis Israel. Mari kita berikan mereka bantuan dana dan doa untuk perjuangan mereka,” ujarnya.

Kunjungan terakhir Syeikh Ali Abu Shafia ke Imam Bonjol setelah lawatan ke STAI Baturaja, Masjid Al Amin, Hidayah dan Konser Amal Peduli Palestina di GOR Baturaja merupakan buah hasil kerjasama GNPF OKU pimpinan H Ali Khan dan Pengurus Masjid Imam Bonjol di bawah kepemimpinan Junaidi Hambo.

Dalam kesempatan tersebut melalui penerjemahnya Ustadz Zaki LC Syeikh Ali Abu Shafia menceritakan pengorbanan kaum muslimin Palestina dengan ruh, nyawa, harta, dan jiwa mereka hanya untuk mempertahankan Masjid Al Aqso dari cengkraman Zionis Israel.

Ratusan yang hadir terbakar semangat jihadnya setelah melihat tanyangan kebrutalan pasukan Israel mengobrak-abrik masjid Al Aqso. Usai acara para jamaah yang hadir meneteskan air mata saat Syeikh berpamitan pergi. “Saya terharu dengan moment ini sebab belum tentu kita bisa bertemu lagi,” tutur Rahmat.

Laporan : Duan Sipni

Editor : Imam Ghazali

Posting : Andre

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here