Masjid Bustaanul Qolbi Perumahan Kibang Permai Lakukan Pemotongan Hewan Kurban

71
Pengurus Masjid Bustaanul Qolbi Perumahan Kibang Permai, Kelurahan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban mesti dengan suasana berbeda di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Sumateranews.co.id, OKU, – Pengurus Masjid Bustaanul Qolbi Perumahan Kibang Permai, Kelurahan Batu Kuning, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban mesti dengan suasana berbeda di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Ketua Masjid Bustaanul Qolbi, Zulfadli Ritonga., S.Pdi, mengatakan, pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha hakikatnya adalah untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah  SWT sekaligus berbuat kebajikan yang luhur kepada sesama.

“Seperti pada perayaan Idul Adha sebelumnya, kami pengurus Masjjid Bustaanul Qolbi Perumahan Kibang Permai selalu melakukan proses pemotongan hewan qurban, hal ini semata-mata untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan sekaligus bebuat kebajikan yang luhur kepada sesama,” ujar Zulfadli.

Dia menjelaskan, Idul Adha dan hewan kurban adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Saat perayaan Idul Adha ini, umat Islam hakikatnya mengorbankan apa yang disayanginya meski digantikan dengan hewan, sebagai bukti pengakuan umat kepada kebesaran Allah SWT.

“Secara lahiriah setiap yang berkorban menyembelih hewan kurban dan membagikannya kepada sesama, tetapi sejatinya yang bersangkutan berkurban kepada Allah dengan berani mengorbankan sesuatu yang dimilikinya untuk sesuatu yang lebih utama. Sebagaimana ujian Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS, hikmah dari segala peristiwa kurban tidak lain tidak bukan adalah untuk memperoleh ridha dari Allah SWT,” tandas Zulfadli, seraya mengucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1441 H kepada seluruh umat Muslim.

“Semoga apa yang dilaksanakan pada hari yang berkah ini mendapat ridha dari Allah SWT,” tuturnya.

Sementara Sarkomi, SE., selaku Ketua Panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Bustaanul Qolbi yang terletak di Perumahan Kibang Permai RT 18 RW 06 Kelurahan Batu Kuning menyebutkan, bahwa pada perayaan Idul Adha tahun 2020 ini, pihaknya telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang pelaksanaannya dilakukan secara gotong royong bersama masyarakat.

“Alhamdulillah Idul Adha 1441 H tahun ini Masjid kita Bustanul Qolbi telah melakukan proses penyembelihan hewan kurban, dan semua daging kurban sudah kita potong-potong dan sudah dimasukkan ke dalam kantong lebih kurang 500 kantong untuk segera dibagikan kepada masyarakat,” jelas Sarkomi.

“Saya selaku Ketua Panitia penyembelihan hewan kurban, mengharapkan kiranya seluruh masyarakat Perumahan Kibang Permai di lingkungan RW 06 (RT 16, 17 dan 18) untuk segera mendatangi lokasi penyembelihan dan mengambil daging kurban yang sudah kami siapkan dan jangan sampai ada yang tidak dapat bagian, sesuai dengan kupon yang kami sebar melalui RT masing-masing,” tutup Sarkomi.

Laporan : Umar III Editor : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here