Masih Masa Pandemi, SMKN 1 Way Kenanga Gelar IN House Training

209
SMKN 1 Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar kegiatan IN House Training (IHT) yakni, pembelajaran dalam jaringan dengan tema meningkatkan motivasi dan budaya belajar berkesinambungan di tahun ajaran baru 2020/2021, Sabtu (25/7/2020).

sumateranews.co.id, TULANG BAWANG BARAT – Kepala sekolah SMKN 1 Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) menggelar kegiatan IN House Training (IHT) yakni, pembelajaran dalam jaringan dengan tema meningkatkan motivasi dan budaya belajar berkesinambungan di tahun ajaran baru 2020/2021, Sabtu (25/7/2020).

Kepala sekolah SMKN 1 Way Kenanga, Linda Asrida., SE., S.Pd., M.M, didamping Wili Setiawan Waka Kurikulum mengatakan, di masa pandemi ini proses belajar mengajar banyak dilakukan secara Daring dari rumah.

“Penggunaan aplikasi-aplikasi ini mungkin banyak guru-guru yang belum tau, untuk itulah kita adakan IHT terkait pembelajaran Daring ini,” ungkapnya.

Linda Asrida mengatakan, dalam kegiatan IHT tersebut pihaknya mengundang pengawas dan sejumlah guru-guru yang berkompenten dibidangnya untuk mengajari dan memberikan arahan kepada guru-guru lain supaya dalam pelaksanaan daring semuanya sudah siap. Apalagi saat ini, zonanya berubah-rubah terus,” jelas dia.

Linda berharap, melalui kegiatan IHT ini para tenaga pendidik (guru-guru) bisa sigap dan tanggap terutama saat menghadapi perubahan zona Covid-19, dari hijau ke kuning sehingga proses belajar tatap muka kembali dialihkan ke daring.

“Semoga apa yang kita inginkan, bisa tercapai tujuannya sehingga pembelajaran melalui daring dari penyampaian materi sampai dan dimengerti oleh anak-anak, mereka bisa menerimanya dengan senang hati,” tandas Linda.

Tampak pada acara IHT ini dihadiri oleh seluruh guru SMKN 1 Way Kenanga, Pengawas Wilayah 6, Ir. Ponidi sekaligus sebagai trainer pembelajaran daring dan penilaian daring, kemudian Chamim S.SI yang menyampaikan pembelajaran daring melalui web sekolah, serta Waka kurikulum Wili Setiawan S.Pd.

Laporan : Dedi III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here