Marjohan, Kepala Dinas Yang Aktif Pantau Sekolah

0
426
Para siswa di Kota Pagaralam yang keberadaannya selalu mendapatkan perhatian kepala dinas pendidikan setempat. (foto: Refi)

Sumateranews.co.id, PAGARALAM- Tidak semua kepala dinas, khususnya kepala dinas bidang pendidikan aktif melakukan pantauan ke lapangan atau sekolah demi melihat masalah sekaligus memotivasi para tenaga pendidik dan siswa di lapangan. Kalaupun ada yang aktif memantau ke lapangan, pasti salah satunya adalah   Kepala Dinas Pendidikan Kota Pagaralam Drs. Marjohan Derah MPd.

Dalam waktu tertentu namun rutin, Marjohan terlihat aktif ke sekolah-sekolah yang ada di Pagaralam. Hal ini dilakukanya setiap ada kesempatan atau minimal per triwulan sekali. “Saya selalu mengunjungi sekolah menjalin kerjasama dan melakukan pembinaan kepada para guru,’’ ujar Marjohan, Selasa (17/10).

Dia juga giat berkoordinasi dengan pihak sekolah mendukung kemajuan dunia pendidikan di Kota Pagaralam. “Saya akan terus melaksanakan program pendidikan,’’ tegasnya.

Sementara itu Kepala SDN 7 Model Kota Pagaralam Nusita, SPd mengaku senang dengan keberadaan Kepala Dinas Pendidikan bersama tim yang kerap bertandang ke sekolah-sekolah di Pagaralam. “Kami sangat terbantu dalam melaksanakan tugas di sekolah dengan dikunjungi Kepala Dinas. Kami para guru menyukai kepemimpinan Pak Marjohan yang selalu dekat dengan para tenaga pendidik,” cetusnya.

Hal senada juga diungkapkan para guru lainnya saat Kepala Dinas Pendidikan mengunjungi SMP N 1 Pagaralam Selasa 17/10. “Iya kami menyukai Pak Marjohan yang bersahaja dan membimbing para guru memajukan pendidikan,” aku Eko Wahyudi, SPd salah seorang guru yang aktif mengikuti kegiatan seminar pendidikan.

Laporan               : Refi

Editor/Posting       : Imam Ghazali