Manunggal Subuh Kodim 0418/Plg Dengan Masyarakat

0
143

Sumateranews,- PALEMBANG,– Dalam rangka kegiatan manunggal subuh, Personel Kodim 0418/Plg melaksanakan sholat Subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Taqwa Jln. Lematang Raya RT 29 Kelurahan Lebung Gajah Kecamatan Sematang Borang Kota Palembang, Sabtu (3/6/2017)

Usai sholat subuh berjamaah yang dihadiri oleh seluruh personel Kodim 0418/Plg baik Perwira, Bintara dan Tamtama bersama-sama dengan warga masyarakat RT 29 Kel. Lebung Gajah dan sekitarnya ini dilanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Komandan Kodim (Dandim) 0418/Plg, Letkol Inf Romas Herlandes, SE. M.Si. MM.

Dandim mengatakan bahwa kegiatan manunggal Subuh sebenarnya sudah berjalan dan kegiatan ibadah ini merupakan program dari Komando atas, sedangkan Kodim 0418/Palembang hanya menindak lanjuti saja, karena kegiatan ini adalah hal yang baik, untuk itu mari kita bersama-sama aktifkan kembali syiar agama Islan melalui Masjid-Masjid. Seperti kita ketahui bersama dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, bahwa untuk merebut kemerdekaan Indonesia diawali dari Masjid-Masjid dan Surau-Surau.

“Tidak henti-hentinya kami menghimbau dan mengajak bahwa dengan momentum bulan puasa ini mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, saling menghargai dan menghormati sesama umat beragama, sehingga kerukunan tetap terjaga, karena keragaman adalah anugrah dari Allah SWT” terangnya.

Selain itu Dandim 0418/Plg juga menyatakan bahwa Negara kita terdiri dari berbagai etnis maupun agama dan semuanya itu dilindungi oleh Negara, untuk itu mari kita saling mengayomi, melindungi dan tidak boleh saling mengganggu atau menghujat agar keutuhan tetap terjaga. Banyak beredar berita berita bohong atau Hoax yang bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan umat beragama, menyikapi hal tersebut kita harus berpikiran jernih dalam menyerap setiap informasi yang didapat sehingga kita tidak mudah untuk terprovokasi.

Kedepan Kota Palembang akan menyelenggarakan hajat besar yaitu Asean Games 2018, dimana Kota Palembang termasuk salah satu Kota yang menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut. Demi suksesnya kegiatan tersebut mari secara bersama-sama kita menjaga Kota Palembang agar tetap kondusif, sehingga dinilai bahwa Kota Palembang memang layak sebagai tuan rumah Asean Games 2018.

Diakhir sambutannya Dandim juga mengingatkan kepada seluruh anggota keluarga besar Kodim 0418/Plg maupun masyarakat Kota Palembang yaitu dimana akhir-akhir ini, situasi di wilayah Kota Palembang sering terjadi bencana kebakaran rumah yang disebabkan oleh konsleting arus pendek listrik ataupun penyebab lainnya, untuk itu upaya pencegahan harus selalu kita lakukan sehingga bencana kebakaran dapat dihindari.

Laporan Pendam

Editor imam ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article