Mantap ke Pilgub Sumsel, Wari dan Istri Pamit ke Rakyat Lahat

0
105

Sumateranews.co.id, LAHAT- Bupati Lahat dua periode H. Saifudin Aswari Rifa’i yang telah mantap maju ke pemilihan Gubernur Sumsel periode 2018—2023 bersama Cawagub Irwansyah, Rabu (24/1) pamit kepada rakyat Bumi Seganti Setungguan.
Wari sapaan akrab Sang Bupati tersebut tampak ditemani istri setianya Hj Rukmini Sismartini menggelar acara khusus pamitan di lokasi wisata Teras Bukit Asam Tepian Sungai Lematang. Tampak hadir Walikota Pangkal Pinang pasangan Wari, Irwansyah. Juga Kapolres Lahat, Dandim 0405, Plt Sekda Ramzi, para paslon Bupati Lahat (Cik Ujang-Haryanto, Purnawarman-Rozi, Hapit-Erlansyah), SKPD, 24 Camat, Kades se-Lahat, 16 Lurah, para pemuka agama dan tokoh masyarakat, serta para undangan lainnya.

“Atas nama pribadi saya mohon pamit untuk melangkah sebagai Calon Gubernur Sumsel periode 2018-2023 bersama Dinda Irwansyah. Kepada 5 Calon Bupati Lahat tolong lanjutkan pembangunan di Lahat ini. Alhamdulillah selama ini Lahat aman dan kondusif, tidak ada bentrok sebagaimana daerah lainnya,’’ ujar Wari dalam sambutannya.
Pamit sekaligus cuti jabatan sebagai Bupati, Aswari juga memohon doa restu kepada semua warga Lahat agar dia berhasil melangkah bersama Irwansyah.

Wari juga menuturkan permohonan maaf, jika selama sembilan tahun memimpin Lahat masih banyak kekurangan. Ia juga berterima kasih sudah diberikan kepercayaan untuk memimpin Lahat hingga seperti ini.
Dengan segala kerendahan hati, Aswari mengungkapkan permohonan maafnya jika selama memimpin pernah menyakiti perasaan warga Lahat. “Saya mohon maaf, jika selama saya memimpin dua periode ini pernah menyakiti hati sedulur sekalian. Jujur, bukan niat hati dan lisan untuk menyakiti,” ucap Aswari.

Ketua DPD Gerindra Sumatera Selatan itu melanjutkan, untuk menjadi seorang pemimpin ada dua poin utama dalam melayani masyarakat yaitu dengarkan lalu kerjakan. Menurutnya, dalam menghadapi permasalahan yang dikeluhkan oleh masyarakat, cukup dengan mendengarkan aspirasi dan kerjakan mencari penyelesaian solusi.
“Saya juga banyak belajar, saat ada masyarakat kesulitan cukup kita dengarkan lalu kerjakan. Apa yang mereka keluhkan kita resapi baik-baik setiap perkataannya kemudian kita coba carikan solusinya,” cetus Aswari.
“Kemudian di sini ada adinda Irwansyah, Insya Allah akan mendampingi saya maju bersama di pilkada Sumsel. Kami mohon doa agar segala urusan dapat dilancarkan dan mudah-mudahan membawa kemenangan,” tambahnya Aswari.

Sebagaimana diketahui, Aswari dan Irwansyah merupakan salah satu bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur untuk maju di pilkada Sumsel 2018. Pasangan yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS ini berhasil memperoleh 15 kursi di DPRD Sumsel.
Pasangan Aswari-Irwansyah adalah pasangan muda dibanding kandidat lainnya yang maju di Pilgub Sumsel tahun ini. Banyak pihak menaruh harapan besar agar pasangan ini nantinya membawa perubahan yang signifikan terhadap kemajuan daerah di Sumsel. ‘’Saya hanya memilih Aswari dan Irwansyah, sebab saya yakin Sumsel bisa maju dan berkembang lagi, khususnya daerah yang ada di Sumsel, jika keduanya terpilih nanti, amin,’’ aku Chantun (49) alumnus SMPN 17 Palembang kepada Sumateranews.co.id di tempat terpisah.

Laporan : Novita/Ig
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article