HeadlinePemprov Sumsel

Mantan Walikota Palembang Tutup Usia, Herman Deru : Beliau Merupakan Seorang Pekerja Yang Mumpuni

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada prosesi pemakaman mantan Walikota Palembang dua periode Drs. H. Husni MM Bin Zainal di TPU Keluarga Gandus Kota Palembang, Selasa (11/1/2022). 

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Pangdam II/Sriwijaya, Agus Suhardi, Walikota Palembang, Harnojoyo, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya, Dirut Bank SumselBabel, Achmad Syamsudin, para Kepala OPD Sumsel dan pelayat lainnya.

Almarhum yang tidak lain  merupakan mertua dari Gubernur Herman Deru itu menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 84 tahun, Selasa (11/1) sekitar  pukul 05.47 Wib setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Siti Fatimah Az-Zahra Palembang karena sakit.

Yang dimana sebelum di makam kan Jenazah almarhum ayah kandung Febrita Lustia Herman Deru tersebut disemayamkan di rumah duka di Jalan Srigunting No.6 Komplek PCK Kel 9 Ilir Kec Ilir Timur 2 Kota Palembang. Selanjutnya setelah dishalatkan sekitar pukul 10.30 wib, jenazah almarhum dilepas dengan upacara kenegaraan. Upacara ini juga dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru.

Dalam amanat singkatnya pada upacara pemakaman almarhum, Gubernur Herman Deru kembali menyingung sosok  H Husni semasa hidup yang dikenal dengan  probadi yang  sangat ramah,  mudah bergaul dengan siapapun baik atasan maupun bawahan termasuk teman-teman serta lingkungan sekitarnya.

Dalam karir menurutnya Herman Deru,  Alm H Husni  merupakan seorang pekerja yang mumpuni mulai dari  golongan IIIA, Kepala Dinas, Asisten I Sumsel hingga promosi Sekda OKU kemudian dipercaya menjadi Walikota Palembang.

Diakhir sambutannya atas nama keluarga besar Herman Deru menyampaikan permohonan doa untuk almarhum serta dibukakan pintu maaf  jika selama hidup Almarhum  ada kesalahan baik tutur kata ataupun berprilaku yang tidak pantau, harapnya (*)

Editor : Donni

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button