Mantan Sekda Rejang Lebong Ikut Diperiksa

0
260

Sumateranews.co.id, BENGKULU- Selain Mantan Bupati Rejang Lebong, Kejaksaan Negeri juga melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap mantan Sekda Sudirman, Rabu (14/03/2018).

Pemeriksaan terhadap Sudirman juga untuk melakukan pendalaman terhadap dugaan penyimpangan tentang penggunaan dana tak terduga (DTT) pada tahun 2011 lalu.

Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Kabupaten Rejang Lebong, Galuh Bastoroaji mengatakan jika pemeriksaan sudirman dilakukan sejak pukul 08.00 hingga pukul 14.00 siang yang dilakukan secara tertutup.

‘’Sudirman diperiksa sebagai saksi lantaran berperan sebagai pengguna anggaran pada pengelolaan dana tak terduga tahun 2011 lalu. Pada pemeriksaan tersebut, Pak Sudirman dicecar sebanyak 15 pertanyaan oleh jaksa,’’ tegas Galuh.

Usai memeriksa Sudirman, kemungkinan besar pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Rejang Lebong juga akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap Sofyan Efendi, selaku Mantan Bendahara Pengeluaran pada Sekretariat Daerah Kabupaten Rejang Lebong pada waktu itu untuk dimintai keterangan.

Sebelumnnya, pada tahun 2014 lalu penyidik telah melakukan pemeriksaan sebanyak 35 saksi yang terkait terhadap pengelolaan dana tak terduga tersebut.

Laporan          : Andeka

Editor/Posting : Imam Ghazali