Mantan Perwira Angkatan Udara Sambut Kehadiran Hapalan

0
74

Sumateranews.co.id, LAHAT- Dalam kunjungan silaturahmi Hapalan Cete dalam wilayah Kecamatan Jarai Area selain disambut hangat masyarakat petani juga diterima oleh mantan perwira angkatan udara Kolonel Purnawirawan H.Sanusi Burhan.

Kedatangan Calon Bupati Lahat Hapit Padli — Erlansyah Rumsa ke kediaman mantan perwira TNI AU itu memang telah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Desa Tanjung Agung Kecamatan Suka Merindu Kabupaten Lahat.

Mantan Kolonel Purnawirawan TNI AU H. Sanusi Burhan mengatakan bahwa hubungan silaturahmi yang baik antara Hapalan dan masyarakat Desa Tanjung Agung sudah lama terjalin semoga dengan majunya Hapalan di perebutan kursi orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan, Hapalan dapat terpilih menjadi Bupati Lahat periode 2018–2023.

Hapit Padli menyampaikan ada 10 program yang menjadi visi dan misi hapalan untuk Lahat Jaya, Sejahtera, Beradat, dan Berbudaya. Di antaranya pembuatan kartu tani sejatera, pembangunan ekonomi kerakyatan serta bantuan modal untuk UMKM, membentuk perusahaan daerah, pembuatan irigasi, bantuan benih, bibit, alat mesin pertanian, penyediaan air bersih untuk Kota Lahat. Juga, penambahan alat-alat kesehatan dan obat obatan, peningkatan kwalitas sekolah dari segala segi, penyerapan tenaga kerja baru, bedah rumah keluarga miskin, dan tambahan perbaikan penghasilan TPP dan insentif untuk ASN, tenaga kesehatan, tenaga pendidikan, kades, perangkat lurah/desa, guru ngaji yang berkelanjutan serta lancar.

Begitu juga beradat budaya pengembangan adat budaya melalui penguatan lembaga-lembaga adat budaya & lembaga pendidikan serta pengembangan potensi wisata.

Laporan : Idham/Novita
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article