Mantan Pangdam II Maju ke Pilgub Sumsel

0
174

Sumateranews.co.id, INDRALAYA- Ratusan masyarakat, ulama, dan tokoh pemuda yang berasal dari Kabupaten Ogan Ilir mendukung Mayjen TNI (Purn) Iskandar M Sahil sebagai Calon Gubernur Sumsel periode 2018- 2023.
Mereka mendukung dan siap memenangkan mantan Pangdam II Sriwijaya itu dalam Pemilihan Gubernur (pilgub) Sumsel tahun 2018 mendatang. Dukungan tersebut disampaikan dalam acara silaturahim masyarakat Ogan Ilir dengan Mayjen TNI (Purn) H Iskandar M Sahil, di kediaman Jhoni Tiawarman pada acara Resepsi Pernikahan Putri Jhoni Tiawarman dan Siti Balqis yang berbesan dengan H Dulil dan Hj Asmala. Peresmian Resepsi Ruwaila, S.Pd dangan Nasrullah serta Khitanan M. Naufal Azkar Annafi, pada Minggu (27/8/2017), di Kelurahan Indralaya Mulya Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.
Dalam acara yang penuh kekeluargaan itu, Iskandar Sahil menyampaikan rencananya untuk maju dalam Pilkada Gubernur Sumsel tahun 2018 mendatang. Mantan Danrem Haloleeo ini meminta restu dan dukungan seluruh masyarakat Ogan Ilir Sumsel, khususnya para tokoh masyarakat Sumsel asal Ogan Ilir.
“Saya meminta kita semua bersatu dan kompak. Sampai saat ini hanya saya bakal calon gubernur yang berasal dari Musi. Jika ada calon asal Musi yang terbaik saya siap mundur dan kita dukung sama-sama. Namun jika tidak ada saya yang meminta dukungan untuk maju daam Pilgub Sumsel 2018 mendatang,’’ tegas Iskandar Sahil disambut tepuk tangan hadirin.
Iskandar mengatakan, setelah pensiun dari TNI beberapa bulan lalu, awalnya dia ingin menikmati masa pensiun bersama isterinya, Ummi Ambrowati dan anak cucunya. Apalagi selama sekitar 35 tahun berkarir di TNI, keluarga mereka seringkali terpisah. Namun jiwanya terpanggil saat menjadi Aster dan Pangdam II Sriwijaya melihat masih banyak desa di Sumsel yang tertinggal pembangunanya. Banyak desa masih terisolir lantaran tidak ada jalan. Demikian pula masih banyak desa yan belum teraliri listrik PLN. Demikian pula masih ada sekolah-sekolah di desa yang tidak ada gurunya.
“Kondisi ini begitu menyedihkan. Padahal Sumsel adalah provinsi terkaya nomor 5 di Indonesia. Ini semua yang membuat jiwa saya terpanggil. Saya bukan sedang mengejar kekuasaan, melainkan semata-mata panggilan pengabdian. Saya ingin kemampuan dan pengalaman yang saya miliki selama berkarir di TNI bisa diterapkan untuk membangun Sumsel,’’ paparnya.
Mewakili ratusan tokoh yang hadir,KH Mudriq Core dalam pidatonya menegaskan mendukung penuh Iskandar Sahil dan mengajak seluruh masyarakat Sumsel, terutama warga Ogan Ilir yang tersebar di seluruh Sumsel untuk bersatu mendukung dan bekerjasama untuk memenangkan Iskandar Sahil dalam Pilkada Sumsel 2018 mendatang.
“Adinda Iskandar Sahil adalah putra terbaik Sumsel, bukan hanya putra terbaik asal Musi. Karena itu sudah sepantasnya kita semua mendukung pencalonan beliau. Saya sendiri siap mendukung dan mengajak seluruh masyarakat Sumsel,’ tegas KH Mudriq.
Laporan : H. Sanditya Lubis
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article