Manfaatkan HIbah Lahan Seluas 40 Ha Korem 043/Gatam Rencanakan Bangun Satuan Tempur  

224
Manfaatkan HIbah Lahan Seluas 40 Ha Korem 043/Gatam Rencanakan Bangun Satuan Tempur  

MESUJI Komandan Komando Resort Militer (Korem) 043/Gatam bersama jajaran tinjau lokasi yang direncanakan akan dibangun satuan tempur yang berlokasi di Desa Berasan Makmur Kecamatan Tanjung Raya, kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (26/01/2021).

Turut hadir mendampingi pada kunjungan Komandan Korem tersebut, Bupati Mesuji Hi. Saply TH, Wakil Bupati Mesuji, Hj. Haryati Cendralela, Sekretaris Daerah Syamsudin, Kapolres Mesuji, Komandan Kodim 0402/TB serta Unsur Pemerintah terkait.

Brigjen TNI Toto Jumariono Said, Komandan Korem 043/Gatam, menjelaskan ada dua titik lokasi yang ia tinjau tersebut yang nantinya akan dihibahkan ke Korem. Yaitu yang berlokasi di Desa Berasan Makmur dengan lahan seluas 20 hektar, dan yang berlokasi di Desa Wiralaga Kecamatan Mesuji dengan luas 40 hektar.

“Ini direncanakan akan menjadi pemekaran dari Batalyon atau salah satu Kompi dari Batalyon 143/Tri Wira Eka Jaya yang markas komandonya ada di Bandar Lampung,” jelas Brigjen Toto saat diwawancarai wartawan (26/01/2021).

Ia menambahkan, lokasi kedua yang berlokasi di Desa Wiralaga merupakan lahan kepemilikan pribadi milik seorang Tokoh di Kabupaten Mesuji yaitu milik Mad Jaya.

“Kita juga ditawari oleh salah satu tokoh di Mesuji yaitu Mad Jaya dengan lahan seluas 40 hektar, nah rencananya lokasi tersebut akan kita jadikan salah satu tempat medan latihan,” jelasnya lagi.

Laporan : Aan S III Editor : Syarif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here