Maling Obok-Obok Salon Kecantikan “Salma” Tugu Kecil

0
298

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Aksi kejahatan kawanan pencuri di sejumlah wilayah kota Prabumulih, akhir-akhir ini kian menghawatirkan. Selain tak segan-segan melukai para korbannya, para komplotan maling ini juga tak pandang bulu dalam melancarkan aksinya. Seperti yang terjadi di wilayah Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Tugu Kecil Kecamatan Prabumulih Timur.
Sebuah salon kecantikan di kawasan tersebut yakni Salon Salma milik Ade Nur Ichlas (38) dimasuki dan diobok-obok oleh kawanan maling, pada Sabtu (09/09) dini hari. Akibatnya korban harus kehilangan tiga buah Hair Dryer, satu unit Speaker merk Tanaka, satu unit televisi ukuran 29 Inchi merk Toshiba, tiga unit Curly, satu unit Catokan, tiga buah gunting rambut, dan satu unit printer merk Epson type LX-300 diduga dibawa kabur kawanan pelaku.
Informasi yang diterima, peristiwa pencurian pertama kali diketahui korban sendiri. Saat korban baru bangun tidur dan bermaksud mengambil sesuatu di dalam salonnya yang terletak di depan rumahnya. Betapa terkejutnya korban, ketika melihat pintu jendela salonnya telah terbuka dan dalam keadaan rusak. Diduga pelaku masuk ke dalam salon dengan cara mencongkel dan menghancurkan kunci pintu jendela salon tersebut.
“Sekitar pukul 05.30 WIB pagi-pagi itu saya melihat pintu dalam kondisi terbuka dan kunci gembok pintunya juga sudah rusak dak tau kemana. Dan waktu saya melihat ke dalam salon ketahui sejumlah peralatan salon dan barang-barang saya lainnya sudah tidak ada lagi, Kejadian ini sudah saya laporkan ke polisi,” jelas Ade Nur Ichlas, seraya mengaku mengalami kerugian sebesar Rp7,8 juta akibat kejadian tersebut.
Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando SH, membenarkan telah menerima laporan kasus pencurian sebuah salon kecantikan. “Saat mengetahui kejadian itu, petugas kita langsung ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP. Sejumlah saksi juga akan diperiksa,” sebut AKP Hernando SH didampingi Kanit Reskrim, Ipda Gharasa Zahra Zahira S Trk.
Laporan : Abdullah Donni
Posting : Andre