Maling Obok-Obok Bank BRI ATM Teras BRI Gunung Ibul

0
358
Petugas Reskrim Polsek Prabumulih Timur, bersama petugas Polres Prabumulih, saat melakukan Olah TKP di ruko milik Bank BRI ATM Teras BRI Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, pada Sabtu (28/10) pagi kemarin. Ruko ATM Teras BRI ini dilaporkan dibobol maling.

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Sebuah ruko milik Bank BRI ATM (Anjungan Tunai Mandiri) Teras BRI yang terletak di kawasan Jalan Padat Karya Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih, pada Sabtu (28/10) malam kemarin, berhasil dibobol dan diobok-obok maling.

Meski gagal membongkar dan mengambil uang di mesin ATM, namun pelaku yang berhasil terekam kamera CCTV (Closed Circuid Televison) berjumlah satu orang ini berhasil menggondol 1 unit Laptop operasional berikut satu unit layar monitor LCD yang tersimpan di lemari kerja pegawai milik Bank Konvensional milik pemerintah tersebut. Hingga berita ini ditulis belum diketahui kerugian yang dialami pihak Bank BRI.

Informasi berhasil dihimpun, bobolnya Bank BRI ATM Teras BRI Gunung Ibul itu diketahui setelah salah satu petugas security Bank yakni, Lado Rianto (36) seperti biasa masuk pagi sekitar pukul 07.30 WIB dan bermaksud membuka pintu rolling door depan Ruko Bank BRI yang hanya melayani khusus transaksi ATM nasabah BRI. Usai membuka pintu ruko, betapa terkejutnya ia ketika masuk ke dalam melihat kondisi mesin ATM sudah dalam keadaan rusak karena dibongkar paksa orang.

Oleh petugas security ini, kondisi itu langsung ia laporkan ke pihak pimpinan dan karyawan Bank BRI. Dia katakan, pelaku berhasil masuk ke dalam ruko setelah berhasil merusak kunci pintu terali besi bagian belakang bangunan ruko dan berhasil mengambil satu unit Laptop dan satu unit layar monitor LCD operasional yang tersimpan di dalam lemari kerja pegawai.

“Uang di ATM masih utuh dan tidak berhasil dibawa kabur, yang hilang hanya Laptop dan layar monitor saja. Pihak polisi dari Polsek Timur dan petugas dari Polres juga sudah datang memeriksa ke sini,” sebut Lado, ketika dibincangi wartawan kemarin.

Dijelaskan Lado, pihak Bank BRI juga sudah menyerahkan hasil rekaman kamera CCTV kepada petugas. Terungkap dalam rekaman kamera pengawas video control tersebut, pelaku diketahui berjumlah satu orang dan saat beraksi menggenakan kain penutup wajah serta membawa peralatan besi linggis diduga digunakan untuk merusak kunci pintu terali besi bagian belakang bangunan ruko.

“Pelayanan disini setiap hari kerja, tapi kalau untuk pelayanan transaksi lewat mesin ATM kita buka sampai malam pukul 21.00 WIB bahkan Sabtu dan Minggu seperti hari inipun kita tetap buka,” ujar Lado, seraya menyebutkan selain dirinya ada dua rekannya lagi yang bertugas menjaga keamanan bank secara bergantian.

Sementara itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Hernando SH menjelaskan pihaknya saat ini masih tengah melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. Dia sebutkan, usai mendapat laporan pihak Bank BRI pihaknya langsung menurunkan anggota untuk melakukan olah TKP di lokasi bank tersebut.

“Sementara ini, kita belum bisa memberikan keterangan apapun terkait kasus pembobolan ini, beberapa anggota kita juga masih berada di lapangan melakukan penyelidikan. Kita juga masih memeriksa hasil rekaman CCTV milik bank dan memintai keterangan sejumlah saksi,” tegas Kapolsek.

Laporan : Donny

Posting   : Andre

 

 

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article