Maling Motor, Fikri Ceking Dicangking Petugas

0
447

Sumateranews.co.id, OGAN ILIR- Fikriyanto (19) alias Fikri Ceking warga Dusun II Desa Tanjung Lalang, Kecamatan Payaraman, Kabupaten Ogan Ilir ini harus mendekam di sel tahanan Polsek Tanjung Batu lantaran mengendarai sepeda motor hasil curian.

Dia dicangking petugas pada Kamis (11/01/2018) sekitar pukul 19.00 WIB tanpa perlawanan di Desa Tanjung Lalang, lantaran mencuri sepeda motor milik Arlan (34) warga setempat Selasa (09/01/2018) lalu sekitar pukul 04.00 WIB.

Kasubbag Humas Polres Ogan Ilir, AKP Ahmad Zainal mengatakan, penangkapan tersebut berdasarkan laporan Arlan yang mengaku kehilangan sepeda motor. Saat itu, korban hendak pergi ke kebun. Namun dia terkejut melihat sepeda motor yang biasa digunakannya untuk ke kebun sudah tidak ada lagi terparkir di rumah, setelah melapor kepada Kades dan Polsek Tanjung Batu pada Kamis (11/01/2018), korban tanpa sengaja melihat sepeda motornya yang hilang dikendarai oleh seseorang, dan langsung melapor ke Polsek Tanjung Batu.

”Kemudian anggota Reskrim langsung bergerak cepat dengan melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil menangkap pelaku. Setelah berhasil dikejar dan diberhentikan, ternyata benar sepeda motor tersebut milik korban yang hilang. Pelaku dan sepeda motor langsung diamankan ke Polsek Tanjung batu. Korban sendiri mengakui kalau dirinya yang telah mencuri sepeda motor milik korban tersebut,” ujarnya.

Laporan          : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali