Malam Takbiran, Pasar Inpres Diserbu Warga

0
401

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU- Pada malam Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Pasar Inpres Kota Lubuklinggau diserbu kaum anak muda, orang tua serta anak-anak untuk membeli baju serta kebutuhan lain.

Setiap menyambut hari raya idhl fitri, setiap malam harinya baik itu toko baju, sepatu bahkan pasar pun menjadi pusat dan target perbelanjaan bagi anak-anak muda dan orang tua yang ingin membeli baju untuk memeriahkan Idul Fitri.

“Setiap malam takbiran, kami ke pasar bersama-sama teman untuk membeli baju, celana, sepatu, dan sandal. Mengingat, besok Hari Raya Idul Fitri,  jadi kami harus berpakaian baru walaupun sederhana,’’ aku Kelvin (20) warga Belalau I Kecamatan Lubuklinggau Utara I.

Lain halnya dengan Febi (20) warga Kelurahan Durian Rampak Kecamatan Lubuklinggau Utara 1  mengungkapkan, dia mengikuti pawai yang setiap tahunnya digelar. ‘’Bahkan kami kami sangat senang bisa mempromosikan Masjid Al-Barokah dengan mengikuti pawai dengan cara berkelilling sepanjang Jalan Yos Sudarso.
Kami mengikuti takbiran keliling, karena kegiatan ini merupakan kegiatan positif bagi kami anak-anak muda,” jelasnya, Kamis (14/6).

Sementara itu, Yanto  salah satu pedagang sandal warga Kelurahan Mesat mengatakan, kalau setiap malam takbiran sangat ramai dari hari biasa. Mengingat besok Hari Raya Idul Fitri 1439 H, jadi semua orang beli sandal, mulai anak muda hingga orang tua. Untuk malam ini, alhamdulilah pembeli sangat ramai, sedangkan untuk harga sandal bervariasi ada yang harga sebesar Rp 15.000 sampai sebesar Rp 50.000 tergantung pilihannya. Kami jual mulai dari sandal anak-anak, dewasa, dan orang tua,” tegasnya.

Laporan          : Donna April

Editor/Posting : Imam Ghazali