Malam Ini, Bupati Imbau Warga OI Fokus Kegiatan di Masjid

0
327

Sumateranews.co.id, INDRALAYA– Di pengujung tahun 2017,  Pemkab Ogan Ilir akan memfokuskan kegiatan di Masjid Agung An Nur Tanjung Senai dengan menggelar pengajian bersama, dan memanfaatkan momen tersebut dengan berdoa atau bermunajat kepada Allah SWT.

“Daripada melakukan kegiatan di luar yang lebih banyak mudhorotnya, kami memilih dengan melakukan kegiatan pengajian di masjid,” ujar Bupati kepada awak media, Minggu (31/12).

Lanjutnya lagi, selain itu kita bisa saling menguatkan diri dari sisi ibadah, bersilahturahmi, dan berdoa bersama, serta menanamkan sifat mujhid dan muzhid.

“Dengan kata lain, berkegiatan di masjid ini selain bernilai ibadah, adalah upaya menghindarkan sifat pemborosan yang sangat dilarang dalam Islam, serta meminimalisir kemacetan yang kerap terjadi di malam pergantian tahun,” tegasnya.

Kepada media ini Minggu (31/12/2017), Bupati tersebut menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan juga sesuai dengan imbauan Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIk MH agar dalam merayakan tahun baru diisi dengan kegiatan yang lebih bermanfaat.

“Kita akan mengadakan pengajian Alquran dan Al Hadist Magrib nanti. Harapannya dengan diadakannya kegiatan jelang malam pergantian tahun baru ini, selain menghindarkan perbuatan yang cenderung pemborosan atau memberikan dampak negatif terhadap masyarakat luas, kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi antarwarga khususnya, dan umumnya warga Ogan Ilir. Serta membawa perubahan lebih baik untuk Kabupaten Ogan Ilir tercinta. Mudah-mudahan masyarakat akan banyak yang menghadiri,” tandasnya.

Laporan          : H. Sanditya Lubis

Editor/Posting : Imam Ghazali