Maknai Kemerdekaan, Ridho Yahya Ajak Intropeksi Diri Membangun Bangsa

0
335

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Selain memaknai kemerdekaan dengan meningkatkan kesejahteraan di segala bidang, dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di kota Prabumulih yang jatuh pada Kamis (17/8) Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM juga mengajak seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Pemerintah kota Prabumulih serta seluruh elemen masyarakat untuk selalu intropeksi diri dalam membangun bangsa yang lebih baik, khususnya di Bumi Seinggok Sepemunyian.
“Kami mengajak seluruhnya untuk instrospeksi diri. Mari sama-sama bersatu untuk membangun bangsa yang lebih baik,” harap Ridho Yahya, saat menyampaikan sambutan usai mendengarkan pidato kenegaraan Republik Indonesia (RI) di gedung DPRD kota Prabumulih, dalam Rapat Paripurna Istimewa masa persidangan ke III, pada Rabu pagi (16/8) sekitar pukul 08.30 WIB. Selanjutnya, sekitar pukul 24.00 WIB, Ridho beserta rombongan melakukan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa.
Apalagi menurut Ridho, makna kemerdekaan sampai saat ini masih banyak belum dinikmati secara menyeluruh oleh masyarakat Indonesia. Masih banyak warga yang hidup dibawah garis kemiskinan. “Kerusakan alam sudah dimana-mana tapi kesejahteraan belum tercapai secara menyeluruh,” sebutnya.
Untuk itu, sambung politisi Partai Golkar ini dirinya terus berkomitmen akan menjalankan program pengentasan kemiskinan. “Sebenarnya sudah kami mulai sejak awal menjabat di 2013. Program bangun rumah baru bagi warga miskin, pemberian bantuan peralatan usaha, pelatihan tenaga kerja dan sejumlah program kerja lain. Alhamdulillah, bisa berdampak kepada pengurangan warga miskin di Prabumulih,” ujar Ridho.
Pantauan sumateranews.co.id (Husnul Group), perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di kota Prabumulih kali ini diperingati dengan menggelar sejumlah kegiatan perlombaan. Diantaranya seperti lomba gerak jalan yang diikuti pelajar serta umum. Dalam lomba ini para peserta gerak jalan melengkapi diri dengan busana khas masing-masing komunitas dan mengawali start dari Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih dan finish di Lapangan Prabujaya. Lomba gerak jalan digelar dua hari berturut-turut, yakni Rabu (9/8) dan Kamis (10/8).
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan menggelar perlombaan permainan tradisional di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Prabumulih. Acara digelar, Jum’at (11/8) di halaman Gedung Pemkot Prabumulih. Berbagai permainan tradisional seperti lomba balap sarung, balap bakia, membawa kelereng pakai sendok dan berbagai permainan lainnya digelar.
Bahkan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM beserta istri dan Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH beserta istri tak mau ketinggalan untuk ambil bagian dalam perlombaan. Akibatnya, sudah pasti aksi para pejabat ini mengundang gelak tawa dari pegawai yang menyaksikan. Seperti tak ada batasan antara bawahan dan atasan.
Sebelumnya, Ridho juga berkesempatan melakukan proses Tantingan, yakni pemandian kembang Paskibra Prabumulih pada Selasa sore (15/8). Malamnya, Ridho melakukan pengukuhan Paskibra yang akan melaksanakan pengibaran bendera pada upacara Hari Kemerdekaan 72, hari ini (17/8).(advertorial)
Laporan : Donni
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article