Maknai Hari Raya Idul Adha, PWI Sumsel Bagikan Daging Kurban

40
Mesti berada di masa pandemi Covid-19, PWI Sumsel tetap memaknainya dengan berbagi daging kurban kepada sesama pengurus dan masyarakat di sekitar kantor secretariat, Sabtu (1/8/2020).

Sumateranews.co.id, PALEMBANG, – Perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini  sangat berbeda dan meninggalkan kesan tersendiri bagi Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumsel. Bagaimana tidak, mesti berada di masa pandemi Covid-19, PWI Sumsel tetap memaknainya dengan berbagi daging kurban kepada sesama pengurus dan masyarakat di sekitar kantor secretariat, Sabtu (1/8/2020).

Dalam kegiatan pembagian daging hewan kurban itu, Pengurus PWI Sumsel melaksanakan penyembelihan sebanyak 2 ekor sapi yang merupakan bantuan dari Ketua PWI Sumsel, H. Firdaus Komar bersama keluarganya, dan dari anggota DPR RI Ir. H. Alex Noerdin. Acara pemotongan hewan kurban ini diselenggarakan di halaman Kantor PWI Sumsel Jalan Supeno No. 11, Talang Semut Palembang.

Pantauan media ini, kegiatan pemotongan kedua ekor sapi ini dilakukan dari pagi hari dan dihadiri langsung Ketua PWI Sumsel, H. Firdaus Komar, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Anwar Rasuwan, serta sejumlah pengurus dan ratusan anggota yang tergabung di PWI Sumsel. Acara semakin meriah dengan kehadiran beberapa wartawan senior di antaranya, Dulmukti Jaya, Suparni, Helmi Marsindang, dan Afdal Azmi Zambak.

Ketua PWI Sumsel, H. Firdaus Komar ketika diwawancarai di sela acara pemotongan hewan kurban mengatakan, kegiatan pemotongan hewan kurban di PWI Sumsel bertujuan selain menjalin silaturahmi antar sesama, juga sebagai momentum pelajaran ikhlas dalam mencintai Allah SWT dengan rela berkorban yang ditunjukkan Nabi Ibrahim As ketika diperintahkan oleh Allah Ta’ala untuk memotong Anaknya sendiri.

“Namun oleh Allah SWT diganti dengan seekor lembu, artinya hal tersebut merupakan pelajaran dimana sesama umat Islam harus dapat berbagi rezeki antar sesama dengan berkurban untuk anggota PWI dan warga sekitar yang berhak memperoleh daging hewan kurban ini,” ungkap Firdaus Komar.

Sementara ungkapan rasa bergembira dan apresiasi disampaikan oleh salah satu wartawan senior, Zaini (Zack Sripo) saat menyaksikan proses pemotongan hewan kurban. Menurut dia, acara tersebut selain berbagi rezeki kepada yang berhak juga untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama Anggota Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Selatan.

Pernyataan sama juga diutarakan oleh Staf Sekretariat PWI Sumsel Haula Abdullah, yang mengucapkan rasa bersyukur dengan adanya acara pemotongan hewan kurban di Sekretariat PWI Sumsel.

“Alhamdulillah, pemotongan hewan kurban hari ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan rintangan yang berarti.

Mudah mudahan tahun depan dapat kembali berkurban dan makin banyak para donaturnya di PWI Sumsel,” pungkasnya.

Laporan : Are III Editor : Donni

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here