Maju Pilkada Lahat, Nopran Minta Restu ke Harunata

0
347

Sumateranews.co.id, LAHAT  – Putra Daerah Kabupaten Lahat  H. Nopran Marjani, S.Pd bakal menjadi salah satu calon Bupati Lahat. Karena itu Rabu petang (1/11), Nopran bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat Sumatera Selatan yakni Mantan  Bupati Kab. Lahat Drs. H. Harunata, MM di kediamannya.

Dalam kesempatan tersebut Politisi Gerindra ini selaku generasi muda berniat ingin membangun Kabupaten Lahat dan  meminta petunjuk serta saran kepada pria yang pernah menjabat Bupati Lahat selama 2 (dua) periode itu.

Menurut H. Nopran Marjani mantan Bupati Lahat H. Haruunata ini  sudah berpengalaman dalam pemerintahan. “Alhamdulillah hari ini kami  bertemu dengan Mantan Bupati Lahat. Beliau sangat sehat dan segar bugar dan sebagaimana diketahui bapak Harunata orang pertama yang berhasil menjadi Bupati Kabupaten Lahat selama dua periode berturut turut, sementara yang lainnya hanya satu periode bahkan tidak sampai satu periode diikuti oleh Bapak H. Aswari yang kini masih menjabat Bupati pada masa kepemimpinan periode kedua,’’ ujar Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel yang dikenal dengan pelopor pejuang bantuan kursi, tenda, dan ambulans serta Rumah Singgah di Dapilnya ini.

Nopran Marjani menambahkan bahwa H.  Harunata terakhir menjabat sebagai kepala badan pendidikan dan latihan Departemen Dalam Negeri, dalam kesempatan tersebut H.Harunata banyak memberikan petuah petuah, saran didalam menghadapi masyarakat Kabupaten Lahat yang masih erat memegang adat istiadat.

“Beliau sangat mengharapkan agar potensi potensi Kabupaten Lahat seperti perkebunan, pertambangan, pertanian kedepan harus dimanfaatkan sebesar besarnya untuk kepentingan masyarakat khususnya dan pada masyarakat Sumsel pada umumnya,’’ tutur Nopran.

Di ujung  pertemuan H. Harunata pun mendoakan Nopran Marjani diberi kesehatan, kekuatan didalam menghadapi pilkada yang akan datang.

Dalam pertemuan  Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumsel ini didampingi DR. H. Budiarto Marsul sebagai sesepuh keluarga. Budiarto pun menceriterakan dalam pertemuan ini keduanya terlihat sangat akrab sehingga dirinya merasa kagum dengan sikap Nopran Marjani dalam pertenuan dengan Tokoh dan sesepuh Kabupaten Lahat ini, dirinya mengatakan bahwa Nopran Marjani merupakan sosok yang  sangat santun terhadap orang tua.

“Saya melihat sendiri bagaimana sikap Adinda Nopran dalam pertemuan dengan Kakanda Haji Harunata dan mengapresiasi  atas sikap calon pemimpin yang menghormati,  menghargai para sesepuh dan tokoh masyarakat, sikap seperti itu tidak banyak orang yang bisa melakukannya,” tandasnya.

Laporan            : Idham/Novita

Editor/Posting    : Imam Ghazali