Main Imbang, Posisi SFC Rawan Digusur

62

Sumateranews.co.id, PALEMBANG – Meski sempat tertinggal dua gol, Sriwijaya FC (SFC) berhasil mengamankan satu poin saat menjamu Persebaya Surabaya di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Minggu (16/9). Namun, dengan raihan satu poin di kandang, posisi SFC sangat rawan digusur tiga tim yang baru akan memainkan laga ke 22.

Saat peluit babak pertama dibunyikan, SFC langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun, di menit ke 2, longgarnya barisan pertahanan SFC dimanfaatkan David Da Silva dengan sebuah tendangan kejutan. Walaupun mampu ditepis oleh Teja, si kulit bundar tetap bersarang di gawang Teja.

Terkejut dengan gol cepat Persebaya, Laskar Wong Kito mencoba bangkit dengan mengeksploitasi sisi sayap pertahanan lawan. Namun solidnya tembok pertahanan Persebaya, membuat punggawa SFC kesulitan menembusnya.

Setelah mengurung pertahanan lawan, usaha anak-anak SFC terbayar di menit 18. Lolos dari kawalan pemain bertahan lawan, Esteban Viscara mendapat ruang tembak dari luar kotak pinalti. Pemain flamboyan itu melepas tendangan keras ke sudut kanan gawang Miswar Saputra.

Namun, rapuhnya pertahanan SFC di babak pertama, membuat The Green Force kembali unggul di menit 20 lewat sundulan OK John. Sampai berakhir paruh pertama, tim tamu mengungguli tim tuan rumah.

Memasuki paruh kedua, kembali SFC mengambil inisiatif serangan. Namun, kembali tim tamu memperlebar skor di menit 52 dengan memanfaatkan rapuhnya pertahanan SFC yang digalang Goran dan Faris. Gol tercipta dari kaki David Da Silva yang memanfaatkan umpan pendek Irfan Jaya.

Tidak mau malu di kandang, Laskar Wong Kito hanya membutuhkan waktu dua menit untuk memperpendek jarak. Gol kedua Laskar Wong Kito berawal dari kemelut di depan gawang yang berhasil dimanfaatkan Jalilov lewat sontekan manja yang berhasil mengecoh penjaga gawang lawan.

Mendapatkan momentum, Laskar Wong Kito menambah intensitas serangannya. Usaha tersebut terbayar lewat gol yang diciptakan Beto. Gol tercipta lewat assist cantik Jalilov yang melihat Beto tidak terkawal, dan berhasil menyarangkan bola di sudut kanan gawang Miswar.

Berhasil menyamakan skor, pemain SFC terus menekan pertahanan lawan, dan berhasil menciptakan banyak peluang. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan wasit Wawan Rapiko, kedua tim harus puas bermain imbang.

Dengan hasil imbang tersebut, SFC masih bertengger di posisi 11 dengan poin 27. Namun, posisi tersebut masih rawan tergeser karena Mitra Kukar, PS Tira, dan Arema FC baru memainkan 21 laga.

Laporan          : Irfan
Editor/Posting : Imam Ghazali

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here