Mahasiswa UPGRI Palembang Jadi Bintang Radio RRI

214
Foto: FKIP UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG  ̶  Mahasiswa Program Studi PGSD Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, Septi Susanti berhasil meraih Juara Harapan I Bintang Radio RRI. Audisi Bintang Radio RRI berlangsung sejak 17-22 September 2018.

Mahasiswa yang biasa dipanggil Susan ini sedang kuliah Semester III Program Studi PGSD memiliki hobi menyanyi sejak kecil. Aktif mengisi berbagai acara baik di lingkungan Universitas maupun di luar universitas ia lakoni. Susan mengaku mendapat informasi adanya audisi Bintang Radio RRI dari iklan di Radio RRI dan ia kaget saat namanya disebutkan sebagai juara. “Saya kaget ketika nama saya disebutkan, tidak menyangka karena saingan bagus-bagus. Juara Harapan I pun adalah suatu kebanggaan bagi saya dan dapat mengharumkan almamater saya Universitas PGRI Palembang”, ungkapnya Sabtu (22/9/18).

Foto: FKIP UPGRI Palembang

Dekan FKIP, Dr Dessy Wardiah MPd, mengucapkan selamat kepada Susan yang telah berhasil meraih juara di Bintang Radio RRI. “Saya selaku Dekan FKIP mengucapkan selamat kepada anak kami Susan yang telah berhasil meraih Juara Bintang Radio RRI 2018. Ini membuktikan bahwa mahasiswa Universitas PGRI Palembang tidak membatasi lingkup jurusan yang ia pilih. Namun, FKIP UPGRI Palembang memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya di luar bidang studi yang ia pilih”, ujarnya.

Hal senada diungkapkan Rektor UPGRI, Dr H Bukman Lian MM MSi, bahwa mahasiswa Universitas PGRI Palembang diberi kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang apapun.

“Kami telah menyiapkan berbagai sarana dan prasarana yang dapat dimaksimalkan pemanfaatannya oleh mahasiswa untuk mengembangkan diri dan membekali diri dengan berbagai keterampilan. Universitas PGRI Palembang telah menyiapkan Laboratorium Science Center sebagai pusat pengkajian bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni sehingga diharapkan alumni Universitas PGRI Palembang dapat menghadapi persaingan dunia kerja di tengah masyarakat dengan berbekal berbagai keterampilan yang dimiliki”, tandasnya.

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht

Editor    : Syarif

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here