Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang KKN di Prabu

0
304

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di berbagai kota, salah satunya di Kota Prabumulih.

Mereka melakukan KKN untuk mengabdian diri yakni untuk bertujuan menjalankan tugas akhir kuliah demi bahan atau bekal mereka menyusun skripsi di semester terakhir dalam menempuh pendidikan.

“Ada 12 peserta. Kita ini selain mengabdikan diri dalam kegiatan sosial TPA anak-anak yang bekerjasama pengurus Ikatan Remaja Masjid (Irmas), juga sekaligus mengadakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah-sekolah,” ujar Ketua Kelompok KKN 68 Desa Pangkul Kecamatan Cambai, Amrullah Maulana Fiqri.

Sasaran sekolah yang menjadi tempat pengabdian diri, yaitu terdiri dari jenjang pendidikan usia dini dan pendidikan Sekolah Dasar (SD) Negeri di desa tersebut.

“Rencana di akhir KKN 31  Maret mendatang akan membentuk forum/majlis taklim pengajian ibu-ibu tingkat desa, yang sekalian juga di 1 April nya barulah kita mengadakan perlombaan gebyar muslim anak-anak dan kaum hawa,” jelasnya, Rabu (7/3).

Sementara itu, Kepala SDN 71 Jumratul SPdI mengatakan untuk peserta KKN ini hanya diberikan kesempatan dua jam sehari sekali pertemuan dalam KBM kepada ratusan siswanya, dari kelas 1 hingga kelas 6.

“Nah, mereka (KKN, red) kita ini didampingi guru mata pelajaran saat KBM oleh guru mapel yang bersangkutan,” terangnya sambil menyebutkan sebanyak 12 peserta KKN yang mengabdikan diri di sekolah berasal dari berbagai jurusan.

Laporan           :  Taufik Hidayat

Editor/Posting : Imam Ghazali