Mahasiswa UNISKI Galang Dana Palestina

0
255

Sumateranews.co.id, KAYUAGUNG- Dalam rangka peduli dan menjalin ukhuwah islamiah di antara sesama muslim, maka keluarga Mahasiswa UNISKI Kayuagung yang tergabung dalam Forum Keluarga Mahasiswa UNISKI Kayuagung melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban dan perjuangan rakyat Palestina dalam memperjuangkan kedaulatan negaranya.

Ketua Pelaksana penggalangan dana untuk Palestina, Aliaman didampingi Wakil Ketua pelaksana, Hendrik Jaelago serta Sekretarisnya, Rianti Agustini mengatakan, aksi penggalangan dana untuk Palestina ini murni inisiatif dari mahasiswa UNISKI Kayuagung yang tergabung dalam KM Mahasiswa UNISKI. Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu agenda dari seluruh ormawa kampus yang peduli dengan masalah kemanusiaan terutama untuk Palestina.

Di tahun sebelumnya, para mahasiswa juga ikut ambil bagian sebagai salah satu Donatur Program Forum Da’i Peduli Palestina melalui via rekening Bank Syariah Mandiri oleh masing-masing mahasiswa yang berkomitmen untuk membantu perjuangan rakyat Palestina.

‘’Untuk tahun ini kita juga melakukan giat serupa, namun bentuk kegiatannya melibatkan masyarakat Ogan Komering Ilir dan sekitarnya terkhusus di wilayah Kecamatan Kota Kayuagung. Yakni dengan melakukan penggalangan dana yang sifatnya sukarela. Rekan – rekan mahasiswa melakukan penggalangan dana di perempatan lampu merah depan Mapolres OKI. Dan sebelumnya kita sudah melayangkan surat pemberitahuan aksi penggalangan dana ke Polres OKI. Jadi kita melakukan penggalangan dana ini selain rasa kepedulian terhadap sesama muslim, kita harus menaati  prosedur, tidak asal melakukan penggalangan dana. Ya takutnya nanti masyarakat maupun pihak aparat salah paham,’’ papar Aliaman, Minggu (24/12).

Lebih lanjut dikatakannya, dari hasil penggalangan dana selama tiga hari dimulai dari mahasiswa UNISKI Kayuagung dan juga hasil dari penggalangan dana dari masyarakat yang melewati perempatan lampu merah, terkumpul dana sebesar Rp. 11.076.000 (Sebelas juta tujuh puluh enam ribu rupiah).

Laporan            : Aliaman

Editor/Posting   : Imam Ghazali