Mahasiswa FKIP UPGRI Palembang, Dulang Emas Kejuaraan Pencak Silat

127
Foto: FKIP UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG ─ Mahasiswa Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, ikut serta dan berhasil meraih mendali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Babel 2018 ke-5 di Bangka Tengah yang dilaksanakan pada tanggal 27 November s.d 3 Desember 2018.

Fridha Nurfitriani Saputri adalah mahasiswa aktif Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas PGRI Palembang. Dalam mengikuti kejuaraan tersebut, ia tidak dibebani target untuk juara. Namun ia mampu membuktikan bahwa ia mampu meraih prestasi yang terbaik dalam Pekan Olahraga Provinsi Bangka Belitung tahun 2018 cabang Pencak Silat.

Kesehariannya Frida dilatih oleh Bayu Iswana M.Or. dan Al Azis Hardi MPd, yang merupakan dosen Program Studi Pendidikan Olahraga di Universitas PGRI Palembang.

Dekan FKIP, Dr Dessy Wardiah MPd, mengaku sangat bangga dengan tim pencak silat Universitas PGRI Palembang selalu terdepan. Bahkan beberapa kali mengharumkan nama universitas baik tingkat nasional, maupun internasional.

“Saya selaku Dekan FKIP sangat bangga kepada tim pencak silat Universitas PGRI Palembang yang selalu menunjukkan prestasinya. Bahkan beberapa kali mengharumkan nama universitas baik tingkat nasional maupun internasional. Untuk itu, kami pihak Dekanat siap untuk memfasilitasi segala kebutuhan yang diperlukan dalam meningkatkan prestasi mahasiswa”, ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Rektor UPGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi, bahwa Tim Pencak Silat Universitas PGRI Palembang memang patut diacungi jempol. Kegigihan para mahasiswa dan dosen Pendidikan Olahraga (pelatih) dalam mendalami olahraga pencak silat telah menunjukkan prestasi yang luar biasa.

“Tim pencak silat Universitas PGRI Palembang memang patut diacungi jempol, kegigihan para mahasiswa dan dosen Pendidikan Olahraga melatih dalam mendalami olahraga pencak silat telah menunjukkan prestasi yang luar biasa. Ini bukan emas yang pertama, namun sudah beberapa kali tim pencak silat Universitas PGRI Palembang berhasil membawa mendali emas. Bahkan baru-baru ini mereka berhasil menjadi juara pada kejuaraan nasional pencak silat,”pungkasnya.

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht

Editor    : Syarif

New Subject

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here