Mahasiswa FKIP UPGRI Ikuti Forum Diplomatik

0
253
Foto: Dokumen FKIP UPGRI Palembang

Sumateranews.co.id, PALEMBANG  ̶  Mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, menghadiri forum diplomatik yang dilaksanakan oleh RRI World service Voice of Indonesia bekerjasama dengan RRI Palembang. Sabtu (25/08/18).

Tema kegiatan “Energy of Asia: Bekerja Bersama untuk Kesuksesan Asian Games 2018”. Acara dihadiri oleh Pj Walikota Palembang Dr. H. Akhmad Nadjib, President Inasgoc Yudi Sutrasna, President Of JSC Bambang Supriyanto, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Irene Camilyn Sinaga, President Sepak Takraw (Datoek Abdul Halim bin Kader.

Direktur RRI World Service-Voice of Indonesia, Agung Susatyo, mengatakan sebagai tuan rumah, pemerintah Indonesia bekerja dengan berbagai pihak untuk menyukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Agung Susatyo menambahkan bahwa Asian Games adalah acara untuk memperkuat persatuan negara-negara di kawasan Asia dan energi bagi Asia untuk melihat masa depan Asia yang lebih cerah. Melalui acara olah raga, semangat perdamaian antar negara di Asia harus dijaga. Semangat perdamaian dan persatuan tercermin dalam unifikasi kontingen Korea Selatan dan Korea Utara dalam satu kesatuan kontingen.

Rektor UPGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM Msi, menegaskan bahwa UPGRI Palembang sepenuhnya mendukung acara Asian Games 2018, serta mendoakan agar atlet Indonesia dapat meraih hasil yang maksimal. “Saya tegaskan bahwa Universitas PGRI Palembang mendukung sepenuhnya Asian Games 2018 dan kami mendoakan semoga atlet Indonesia dapat meraih hasil yang maksimal sesuai dengan yang kita harapkan”, harapnya.

Senada dengan itu, Dekan FKIP Dr Dessy Wardiah MPd, mengatakan UPGRI Palembang tetap mensupport Asian Games yang sedang berlangsung di Jakarta dan Palembang. “Kami segenap civitas akadrmika mendukung sepenuhnya atas terselenggaranya pesta olahraga Asian Games ini, kita semua berharap Indonesia mendapat hasil maksimal sesuai dengan target kita, yaitu mendapat 10 besar, namun alhamdullilah atlet indonesia sudah melampau target, bahkan sekarang masuk 5 besar”, pungkasnya.

 

Sumber : FKIP UPGRI/Ht

Editor    : Syarif