Mahasiswa Aceh Singkil di Lhokseumawe Pertanyakan Beasiswa Tahunan

92
Surya Padli, Ketua Forum Mahasiswa Aceh Singkil (Formas) Lhokseumawe.

Sumateranews.co.id, ACEH SINGKIL – Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Singkil, hampir setiap tahunnya memberikan beasiswa untuk mahasiswa Aceh Singkil dimulai sejak tahun 2015, 2016, 2017 dan 2018 lalu telah membuka pendaftaran beasiswa.

Penerima beasiswa terdiri dari empat kategori yaitu, beasiswa kurang mampu, prestasi, beasiswa tugas akhir dan beasiswa kedokteran. Penerimanya diperuntukkan untuk mahasiswa dan mahasiswi dimulai dari semester empat ke atas.

Sedangkan dari semester satu sampai tiga belum berhak untuk mengisi formulir penerima beasiswa begitu seterusnya setiap tahunnya guna untuk membantu mahasiswa yang sedang berjuang untuk memperdalam ilmu pengetahuan.

Surya Padli, Ketua Forum Mahasiswa Aceh Singkil (Formas) Lhokseumawe, dalam rilis persnya mengatakan, Senin (11/11/2019). Beasiswa yang diberikan kepada seluruh mahasiswa Aceh Singkil di mana pun berada, dinilainya sangat membantu mahasiswa.

“Dikarenakan mahasiswa banyak yang memiliki keterbatasan dalam bidang ekonomi tetapi mempunyai tekad untuk memperdalam ilmu di berbagai universitas, yang tentunya akan berguna untuk kemajuan daerah Aceh Singkil,” tegasnya.

Namun pada 2019 ini, bantuan beasiswa yang sangat membantu untuk proses perkuliahan itu tidak ada lagi tanda-tanda akan diselenggarakan oleh pemerintah Aceh Singkil melalui Majelis Pendidikan Daerah (MPD). Akibatnya banyak di kalangan mahasiswa mempertanyakannya.

“Kami dari kalangan mahasiswa berharap Pemerintahan Aceh Singkil memberikan penjelasan kepada seluruh mahasiswa tentang kenapa dan apa sebab beasiswa tersebut belum atau tidak diselenggarakan kembali,” ujar Surya Padli.

Padahal, lanjut Surya Padli, beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Aceh Singkil sangat berguna untuk mendukung proses pembentukan SDM, bagi perkembangan dan kemajuan Aceh Singkil sendiri, tentunya akan membawa perubahan yang gemilang di masa yang akan datang dengan proses keilmuan masing-masing.

Terakhir, sambung dia, meminta kepada Pemerintah Aceh Singkil untuk segera memberikan jawaban ataupun penjelasan atas pertanyaan dari seluruh mahasiswa Aceh Singkil, yang kuliah di dalam maupun luar aceh supaya hal tersebut tidak menjadi penantian yang sia–sia, dan hanya memberikan kekecewaan kepada mahasiswa itu sendiri.

Laporan : Ramail

Editor     : Donni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here