Kabar TNIPrabumulih

Mabesad Bangun Rumah Buat TNI, Lilik: Tanpa Uang Muka, Angsur Potong Gaji

Sumateranews.co.id, Prabumulih – Pelaksanaan kunjungan kerja dari Markas Besar Angkatan Darat (MABESAD) guna peninjauan rumah BP TWP TNI AD, di Griya Prabu Indah Mandiri Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Jum’at (07/02/2020) siang.

Tampak yang hadir dalam rombongan kunjungan kerja tersebut, Brigjen TNI Agus Setiawan, Kolonel Arh H Hodma Pohan (Mabesad), Kolonel inf Lilik (Mabesad), Kolonel Inf Bambang, Letkol kav Rohiyat Happy Kodam 2, Mayor CKU Hendra Perwira Ditku, Mayor Inf Yudi
Mayor Czi Alfian Rahmad Purnama Sisi S.ip M.Si (Danyon Zipur 2/SG).

Pantauan media dilapangan, tampak perumahan yang bakal dibangun dengan luas lahan tanah 2 hektare, akan dibagun 130 unit perumahan yang diperuntukkan khusus bagi prajurit.

Brigjen TNI Agus Setiawan melalui Kolonel Inf Lilik S S.ip, selaku team perencanaan pengendalian pengawasan KPR suwakelolah Mabes AD mengatakan, harga cash rumah per unitnya, yaitu Rp.150.000 000, type 36/99 dan prajurit TNI membeli rumah itu nantinya tanpa uang muka serta akan diangsur dengan cara potong gaji.

“Rumah yang berukuran type 36 ini, nantinya akan dihuni oleh prajurit-prajurit yang masih aktif, tidak untuk umum dan mudah-mudahan dengan dibangunkan rumah ini, khusus TNI di akhir jabatanya akan ada rumah, makanya dipersiapkan dari sekarang,” terangnya.

Ditambahkan Kolonel Lilik, rumah ini tanpa uang muka dan nantinya diangsur dengan cara pemotongan gaji.

“Sejak ia dilantik jadi anggota (prajurit), berarti dia bisa mengkredit rumah tersebut dan untuk pensiunan mohon maaf tidak bisa,” ujarnya.

Terpisah, Indarlin yang juga Direktur PT Prima Dwi Mitra mengatakan, guna memberikan kemudahan bagi prajurit TNI AD untuk memiliki rumah, PT Prima Dwi Mitra selaku pengembang perusahaan Griya Indah Prima II menyediakan 130 unit rumah secara kredit lewat program TWP TNI AD.

“Untuk tahap pertama ini, sebagai contoh kita bangunkanlah 30 unit rumah yang siap huni dengan luas 2 hektare akan kita bangunkanlah rumah dan sejauh ini, baru 30 unit rumah anggota TNI yang pesan,” jelasnya.

Kedepan, akan kita bangunkan lagi sesuai dengan pesanan dan untuk target sendiri kita tidak memakai target, sebanyak mungkin.

“Rencananya, kita akan bangun untuk wilayah Prabumulih dan ini yang perdana,” tutupnya.

Laporan : Gun

Penulis : Herry Eddy

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button