Polri

Lusa, Sterilisasi Box Polsek Lembak Sudah Bisa Digunakan, Upaya Pencegahan Covid-19

Sumateranews.co.id, PRABUMULIH – Sebagai upaya pencegahan (mitigasi) virus corona (Covid-19), pihak berwenang atau aparatur pemerintahan kian memperketat sterilisasi, siapa saja yang keluar masuk ke instansi atau lingkungan lembaganya, tidak terkecuali di Mapolsek Lembak.

Kapolsek Lembak, Iptu Desi Azhari SH melalui Kanit Reskrim Aipda Surmiyadi SH menerapkan upaya pencegahan Covid-19 diarea Polsek Lembak, dengan membuat sterilisasi box bagi para personil, maupun para tamu yang akan memasuki Polsek dianjurkan masuk ke dalam box tersebut.

“Jadi tamu, anggota yang dateng masuk dalam bilik itu dulu, kito sterilisasike dulu ya kan dari masuk ke kantor. Mengantisipasi untuk penyebaran, mencegah dalam artian kita berusaha atau jangan sampai terjadi,” ucap Surmiyadi ketika diwawancarai sumateranews.co.id dikantornya, Senin (30/3) siang.

Dikatakan Surmiyadi, semakin merebaknya covid-19 ini, ya kita selalu menghimbau kepada masyarakat, dan kita juga mengasih contoh bahwa dipolsek itu membuat sterilisasi box.

“Insya Allah besok sudah bisa digunakan. Jadi memang inovasi kita guna pencegahan, dan inisiatif Kapolsek untuk membuat seperti ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Surmiyadi mengatakan, sterilisasi box ini sebenarnya sudah ada, baik itu di Polda maupun di Polres juga dikantor kantor lain dalam pencegahan bersama. Himbauan dari maklumat kapolri, dalam hal ini Polsek Lembak sudah berusaha menghimbau semaksimal mungkin kepada masyarakat.

“Sesuai dengan maklumat Kapolri agar tetap dirumah saja, sering mencuci tangan, menjaga kebersihan, menjaga jarak dalam komunikasi,” tegasnya.

Kita juga dari Bhabinkamtibnas, Kanit Bimas, Kanit Sabhara, dan Kanit Reskrim sudah mengadakan patroli bersama terhadap kerumunan kerumunan masa dihimbau agar dirumah saja. “Alhamdulillah masyarakat sekarang ini sudah menyadari akan hal ini,” tutupnya.

Laporan : Gun
Editor     : Abiyasa

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button