LahatRagam Ramadhan

Lurah Pasar Baru Imbau Pedagang Pasang Penutup Saat Ramadhan

Sumateranews.co.id, LAHAT-  Bulan Suci Ramadhan telah di ambang pintu yakni diperkirakan malam tanggal 16 Mei kaum muslin sudah menikmati santap sahur pertama.

Terkait hal itu, maka Lurah Pasar Baru Lahat, Yoga Firdiansyah S.STP MSi para pedagang makanan atau rumah makan untuk menutup dagangannya saat puasa berlangsung. ‘’Dan silakan dibuka kembali penutup atau spanduknya saat buka hingga sahur,’’ ujarnya Selasa (8/5).

Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya dalam menghormati kaum muslim yang tengah menjalankan ibadah wajib yakni Puasa Ramadhan. Imbauan tersebut dilontarkan karena wilayah Kelurahan Pasar Baru yang saat ini terdiri dari 10 RT dan 3 RW memang terdapat banyak penjual ataupun pedagang makanan, baik itu yang berbentuk warung maupun rumah makan.

‘’Selain itu, mari kita jalani Bulan Suci Ramadhan ini dengan hati yang bersih, siap lahir dan batin agar dapat menjalankan ibadah puasa sebagaimana mestinya,’’ cetus Yoga.

Selain itu Yoga juga berpesan kepada warganya untuk menjaga kesehatan selama bulan puasa dan selalu menjaga ketertiban lingkungan Pasar Baru demi kenyamanan bersama.

Laporan             : Novita

Editor/Posting  : Imam Ghazali

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button