Lurah Bandar Jaya Tagih PBB ke Warga

0
152

Sumateranews.co.id, LAHAT – Sudah habis waktu tempo pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), pihak Kelurahan Bandar Jaya mengadakan penagihan kepada setiap warga di RT-nya dengan cara door to door.

Masmanto SE Lurah Bandar Jaya sekaligus Ketua Forum Lurah Kab. Lahat ketika dikonfirmasi Senin (25/9/17) mengatakan bahwa penagihan secara door to door karena sudah habis waktu tempo, sehingga pihak kelurahan mengadakan penagihan setiap harinya. ‘’Ada dua petugas yang langsung mendatangi masyarakat untuk membayar PBB tersebut. Kita maklum, mungkin masyarakat lupa karena kesibukan mereka. Alhamdulillah, masyarakat menyambut baik penagihan secara langsung ini. Selain itu, petugas kelurahan juga dapat mendengar berbagai aspirasi masyarakat secara langsung,’’ ujar Masmanto.

Masmanto menambahkan bahwa keuntungan masyarakat apabila sudah membayar PBB adalah dapat memperlancar urusan mereka dalam mengurusi surat menyurat di kelurahan. ‘’Sebab, bagi mereka yang ingin mengurusi surat atau keperluan lainnya di kelurahan ini, mereka diminta untuk menunjukkan surat tanda lunas PBB. Apabila sudah ada maka kami dapat memenuhi permintaan mereka, kalau tidak ada maka mohon maaf bukan berarti kami tidak mau melayani mereka,’’ tandas Masmanto.
Laporan : Novita
Editor : Imam Ghazali
Posting : Andre

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article