Lubuklinggau Kini Punya Batik dan Songket Duren

0
529

Sumateranews.co.id, LUBUKLINGGAU-
Walikota meresmikan rumah produksi batik di Kota Lubuklinggau dan Madani Workshop Batik dan Songket Duren khas Kota Lubuklinggau. Rumah batik tersebut berada di Kelurahan Aumula Rahayu Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, Selasa (23/1).

Ketua PKK Kota Lubuklinggau Hj. Yetti Oktarina mengatakan, melihat animo batik dan songket duren sangat tinggi peminatnya. ‘’Sehingga kita kesulitan untuk memenuhi permintaan. Alhamdulilah songket durian sangat diminati semua orang. Pembuatan songket durian kita menggunakan bahan-bahan yang terbaik dan bahan pilihan. Dan tidak khawatir kalau pengerajin songket durian menaruh harga yang lebih tinggi dengan kualitas yang sepadan,” katanya.

Hingga kin sudah ada 7 pembatik yang sudah terlatih yang berasal Kota Lubuklinggau. Sekarang ke 7 orang pembatik tersebut sudah siap membuat rumah produksi batik. Sedangkan untuk rumah batik ini merupakan kegiatan mandiri dari para pembuat batik tersebut.

Sementara itu, Walikota lubuklinggau H. SN prana Putra Sohe mengatakan, dengan modal kekompakan ibu PKK Kota Lubuklinggau, maka ini merupakan yang kesekian kalinya ibu PKK membuat karya-karya yang kreatif. ‘’Kita akan kembangkan secara terus-menerus batik duren ini,’’ tandasnya.

Laporan : Donna April
Editor/Posting : Imam Ghazali

sumatranews.co.id1 id : 10717 Under Article